Perayaan 8th Anniversary MAS Group Berlangsung Meriah dengan Berbagai Kisah Kesuksesan

'One Team, One Dream, One Mission' atau Satu Tim, Satu Mimpi, dan Satu Tujuan, adalah slogan PT MAS (Marisi Abadi Sejahtera) Group, yang menjadi landasan utama perusahaan tersebut dalam menjalani sejarahnya.

topmetro.news – ‘One Team, One Dream, One Mission’ atau Satu Tim, Satu Mimpi, dan Satu Tujuan, adalah slogan PT MAS (Marisi Abadi Sejahtera) Group, yang menjadi landasan utama perusahaan tersebut dalam menjalani sejarahnya.

Dan hasil sejarah panjang itu pun terlihat dalam berbagai cerita kesuksesan yang mengemuka di acara ‘Meeting Management & 8th Anniversary Mas Group’, Rabu (20/12/2023), di Ibis Style Hotel Jalan Pattimura Medan.

Thema perayaan yang meriah itu adalah, ‘Refresh & Recharge Power For The Best Achievement MAS Group 2024’ (Penyegaran dan Mengisi Ulang Kekuatan untuk Pencapaian Terbaik MAS Group 2024).

Dihadiri seluruh manager (senior, junior) maupun staf MAS Group dari berbagai daerah, acara itu berlangsung dengan penuh kekeluargaan. CEO yang juga pendiri MAS Group, Tomson Marisi Parapat SH, tampak berbaur bersama seluruh anggotanya, larut dalam sukacita penuh makna.

Selain peniupan lilin dan pemotongan kue anniversary, ada juga pemutaran video tentang sejarah delapan tahun perjalanan MAS Group. Di mana perusahaan ini sudah melewati berbagai tantangan dan rintangan, termasuk Pandemi Covid-19. Dan hebatnya, saat Pandemi Covid-19, MAS Group bukan sekadar mampu melewati, namun juga mampu mencapai kinerja sangat baik.

Dalam sambutannya, Tomson Marisi Parapat dengan bangga mengucapkan terima kasih kepada istrinya tercinta, Dewi Boru Sitompul. Ketua DPD HBB Sumut ini mengaku bangga punya seseorang seperti istrinya, yang benar-benar ‘berdiri’ bersamanya di balik kesuksesan PT MAS Group

Tomson juga bererima kasih kepada seluruh staf yang memberikan dedikasi tinggi dengan kerja keras dan siap sedia 24 jam. “Kesuksesan ini bukan datang begitu saja. Panen yang kita dapat hari ini, bukan hasil yang kita tanam kemarin sore,” katanya.

Di bagian lain sambutannya, Tomson mengungkapkan sedikit latar belakang keluarganya, di mana ia memang lahir dari keluarga yang tidak beruntung secara ekonomi. Maka sekolah pun penuh kesusahan bahkan untuk sekadar SMA pun kekurangan biaya.

Perintis

Akhirnya Tomson mulai bekerja di sebuah perubahan. Lalu berkat ketekunannya, berhasil mejadi seorang manager. Selanjutnya Tomson kemudian pindah perusahaan. Namun ia melihat peluangnya kurang berkembang secara ekonomi.

Lalu akhirnya pamit dan memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri yaitu PT MAS Group.

Dan dengan ketekunan, Tomson merintis dan mengembangkan usahanya hingga secara perlahan namun pasti, bisa mencapai tahap seperti sekarang ini. Yakni, sudah punya tujuh kantor cabang di Pulau Sumatera.

“Untuk 2024 sudah punya target di antaranya buka cabang di NTT Kalimantan, Sulawesi (Manado) dengan target omset mencapai Rp3,5 miliar. Target selanjutnya adalah perusahaan akan go public dan untuk selanjutnya go international,” sebutnya dan disambut aplaus meriah dari semua yang hadir.

Dengan optimis, Tomson menyampaikan keyakinannya, bahwa MAS Group akan terus eksis dan berkembang. “Pada anniversary ke-10 rencananya akan berlangsung di Thailand,” katanya.

Soal suasana kekeluargaan yang ia bangun, ternyata adalah keinginan kerasnya sejak awal. “MAS Group tidak sekadar hadir. Saya membangun MAS bukan hanya mengejar profit. Tapi juga membentuk seperti sebuah keluarga,” katanya.

Tidak lupa, ia memberikan motivasi bagi semua anggotanya di perusahaan itu. Tomson yakin bahwa semua yang bergabung di PT MAS Group, akan bisa melampaui kemampuannya. Di MAS Group, katanya, ada jenjang karir yang bisa memotivasi untuk mencapai level yang lebih tinggi lagi.

Sugesti

Sedangkan Ketum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH yang ikut memberi sambutan mengatakan, bahwa kesuksesan bisa bermula dari sugesti kepada diri sendiri.

“Pikiran harus kita sugesti dulu, bahwa kita memang mampu. Jadi kalau kita sudah yakin sukses, maka semua potensi yang ada akan membantu untuk mencapai kesuksesan. Kesuksesan bisa kita mulai dari pikiran. Lalu ia akan menemukan jalannya sendiri,” kata pengacara kondang Kota Medan ini.

Tapi sebaliknya, lanjut Lamsiang, seseorang bisa membelenggu diri sendiri sehingga terikat dalam sebuah kondisi. “Jangan pernah berpikir ada hambatan. Sugesti saja diri sendiri bahwa semua bisa teratasi. Dan jangan pernah terhambat oleh keadaan,” tandasnya.

Ia menyebut, ada penelitian mengungkapkan, bahwa manusia hanya menggunakannya 20 persen kemampuan. Sedangkan 80 persen masih terpendam. “Jadi pencapaian yang ada sekarang masih 20 persen. Artinya masih bisa lagi kita optimalkan,” katanya.

Menjelang akhir acara, berlangsung pemberian award kepada staf maupun manajer atau kantor berprestasi. Ada juga ‘succes story’ dari salah seorang staf binaan Tomson M Parapat. Kemudian ada acara makan malam bersama serta pembagian souvenir kepada seluruh yang hadir.

Selain para manager dan staf PT MAS Group, tampak juga hadir relasi perusahaan. Di antaranya pengurus HBB (Horas Bangso Batak) serta para pengacara tergabung dalam LBH HBB.

Seputar MAS Group

PT MAS (Marisi Abadi Sejahtara) Group adalah sebuah wadah atau ikatan pengusaha mandiri, yang berfungsi untuk menyediakan penyelenggaraan, pelaksaan serta pengembangan dan pengelolaan yang menaungi organisasi setiap orang bergabung di dalamnya.

PT Marisi Abadi Sejahtera didirikan dengan pola kesederhanaan, niat baik, dengan hati nurani, Sehingga Mas Group menjadi bermanfaat untuk banyak orang.

Kemudian kisah sukses Mas Group yang berdiri tahun 2015 yang berawal dari ketidaktahuaan yang kemudian melangkah menuju sebuah proses kematangan, dengan sebuah program pengembangan ‘leadership’ dan ‘management’. Sehingga sampai saat ini, menjadi sebuah perusahaan yang berintegritas dan terpadu.

Visi MAS Group:

  • Menjadi perusahaan yang terkemuka dan ‘go public’.
  • Menciptakan 100 new manager dan 50 cabang hingga sampai tahun 2025.
  • Mensejahterakan setiap individu yang tergabung dalam organisasi Mas Group.
  • Mencerdaskan kehidupan setiap insan yang tergabung dalam Mas Group.

Misi MAS Group:

  • Menjadi insan yang berkwalitas dan berkarakter, serta meningkatkan kecerdasan intelektual sosial mental maupun berspiritual.
  • Memiliki daya saing dan menyesuaikan kemampuan dengan perkembangan teknologi masa kini.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment