Perayaan Natal Lembaga Ke-Umatan Kabupaten Toba Berjalan Hikmat dan Penuh Persaudaraan

topmetro.news – Lembaga Ke-Umatan Kabupaten Toba yang terdiri dari Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PS- GMKI) dan Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI), menggelar perayaan Natal bersama, di Gereja Methodist Indonesia Manna Balige, Soposurung, Senin, (18/12/2023).

Perayaan Natal mengangkat tema: “Persaudaraan yang menghidupkan”, yang dikutip dari Nats Alkitab (Mazmur 133 : 1-3), dan Subtema: “Kelahiran Yesus Kristus Membawa Damai Sejahtera Bagi Dunia Mendorong Kita Mewujudkan Cinta Kasih Persaudaraan di Tengah- tengah Dunia Dalam Wujud Kepedulian.”

Dalam sambutan, mewakili dari seluruh pimpinan Lembaga Ke- Umatan, Ketua PIKI Toba, Tonny M Simanjuntak, yang juga selaku Wakil Bupati Toba menuturkan sangat bersyukur atas pelaksanaan Natal Lembaga Ke- Umatan tingkat Kabupaten Toba yang baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Toba.

Penuh Makna

“Secara khusus, selain sebagai Ketua PiKI Toba, Saya selaku Wakil Bupati Toba, sangat bersyukur atas perayaan Natal Lembaga Ke- Umatan saat ini. Walaupun sederhana tapi sangat bermakna, ini adalah langkah awal persaudaraan yang saling menguatkan antara masing-masing Lembaga Kita (Lembaga Ke-Umatan Toba). Kedepan kita akan buat yang lebih meriah lagi dan mengundang elemen masyarakat yang lebih banyak lagi, agar Lembaga Ke- Umatan di Toba, lebih dikenal lagi oleh masyarakat Toba, dan melibatkan mereka dalam program- program pelayanan kita, terlebih untuk kemajuan Kabupaten Toba yang kita cintai bersama,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam perayaan, diawali dengan prosesi yang dilanjutkan dengan penyalaan lilin dari masing- masing pimpinan organisasi dan pemimpin ibadah (pengkhotbah, red).

Dalam ibadah, khotbah oleh Pendeta Dr. Halomoan Marpaung dengan tema khotbah yang dikutip dari Nats Alkitab Mazmur tersebut.

Selain ibadah Natal, perayaan juga diisi dengan penampilan koor dari tamu undangan oleh panitia, liturgi Natal, hiburan bernafaskan pujian tema Natal, lucky draw, kesan dan pesan Natal dari masing-masing organisasi, penyampaian bingkisan Natal, dan diakhiri dengan ramah- tamah sembari makan malam bersama.

Hadir dalam perayaan Natal, Ketua GAMKI Toba, Boy Simangunsong, Ketua PWKI Toba, Ketua GMKI Toba, Sonya Simanjuntak, mewakili pengurus PS GMKI Toba, Sekretaris PIKI Toba, Mekar Sinurat, para senior GMKI dan GAMKI Toba, para pengurus cabang Lembaga Ke- Umatan Toba, dan tamu undangan resmi lainnya, oleh panitia pelaksana Natal bersama tersebut.

penulis: Guntur

Related posts

Leave a Comment