Cegah Masuknya Imigran Gelap Rohingya, Jajaran Polres Langkat Patroli Pesisir Laut

topmetro.news – Sat Polairud Polres Langkat dan jajaran Polsek wilayah Pesisir Pantai melaksanakan patroli pesisir laut untuk antisipasi dan menghalau kedatangan pengungsi imigran gelap Rohingya, Minggu (07/01/2024).

Giat Patroli pesisir laut di wilayah Kabupaten Langkat ini dipimpin Kasat Polairud Polres Langkat AKP Heru Ediyanto SH. Serta juga jajaran Polsek Polres Langkat yang memiliki wilayah pesisir pantai laut. Seperti Polsek Besitang, Polsek Pangkalan Susu, Polsek Pangkalan Berandan, Polsek Gebang, Polsek Tanjung Pura dan Polsek Secanggang.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH melalui Kasi Humas AKP Rajendra Kusuma membenarkan bahwa kegiatan Patroli Pesisir Pantai Laut wilayah Kabupaten Langkat ini untuk memantau dan menghalau pengungsi imigran gelap Rohingya dari Negara Myanmar memasuki wilayah pesisir laut Kabupaten Langkat.

Sebab, di perkirakan imigran gelap Rohingya dari Myanmar ini karena adanya aksi penolakan warga masyarakat Provinsi Aceh. Yakni atas kedatangan imigran gelap pengungsi Rogingnya ke wilayah Aceh.

“Perkiraannya, pengungsi imigran gelap Rohingya tersebut akan mendarat dan memasuki wilayah pesisir pantai laut Kabupaten Langkat,” terangnya.

Kegiatan Patroli pesisir laut ini dengan cara mengajak Kepala Desa dan Perangkat Desa pesisir pantai bersama warga nelayan agar segera melaporkan kepihak aparat Kepolisian dan Forkopinca bila ada mendapati kapal pengangkut pengungsi imigran gelap Rohingya yang akan memasuki Wilayah Perairan Laut Kabupaten Langkat.

“Untuk saat ini wilayah pesisir pantai laut Kabupaten Langkat belum ada pengungsi imigran gelap Rohingya. Jadi, kegiatan patroli ini terus berjalan untuk antisipasi kedatangan imigran gelap Rohingya. Agar tidak terjadi kerawanan sosial di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment