Relawan GANMA Toba dan Ratusan Simpatisan Teken Dukungan, Ganjar-Mahfud Presiden dan Wakil Presiden RI 2024

topmetro.news- Relawan GANMA (Ganjar- Mahfud) Kabupaten Toba menggelar aksi dukungan untuk kemenangan Ganjar- Mahfud, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, di Pemilu Februari 2024 mendatang.

Aksi dukungan berlangsung langsung di sekitaran bundaran kota Balige, Jumat (12/1/2024), sekira pukul 13. 30 WIB.

Koordinator Relawan GANMA Toba, Robert Kempes Pardede, mengatakan bahwa kegiatan aksi dukungan dan penggalangan simpatisan dari masyarakat dilakukan secara spontanitas.

“Aksi dukungan ini kami lakukan (relawan GANMA Toba, red) sebagai bentuk dukungan konkrit buat Pak Ganjar-Mahfud. Agar menang di Pilpres 2024 mendatang. Dan ini, aksi spontanitas tanpa meminta dukungan dari pihak manapun. Bahkan itu dari Partai Politik. Ini murni swadaya kami sendiri, lahir dari hati nurani. Kami siap memenangkan,” jelas Robert, alias Kempes yang juga dikenal masyarakat luas, selaku tokoh masyarakat Toba saat ditemui awak media di tempat pelaksanaan aksi.

Lanjut Kempes, menuturkan, adapun bentuk aksi dukungan, dilakukan dengan cara membentangkan spanduk yang bertuliskan, “Relawan GANMA Kabupaten Toba, Siap Memenangkan Ganjar- Mahfud Presiden/ Wakil Presiden RI 2024”, pembagian kaos GANMA bertemakan etnik Toba, kepada simpatisan, bagi snack dan air mineral bagi masyarakat yang sedang melintas, serta sembari melakukan orasi singkat dengan narasi, “Mari dukung Ganjar- Mahfud, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024.”

Banyak Dukungan

“Kita bangga dan terharu banyaknya masyarakat Toba yang secara spontanitas teken dukungan buat Pak Ganjar-Mahfud di spanduk yang kita bentangkan itu. Dan terlihat masyarakat Toba berlomba- lomba membuat dukungannya. Jauh di luar ekspektasi kita, karna ini aksi spontanitas. Dan saking banyaknya dukungan masyarakat, kaos yang kita bagikan pun, kurang, banyak yang tak kebagian. Ke depan, dalam waktu dekat, kita akan buat aksi yang sama lagi,” ucapnya.

Sesaat mengakhiri konferensi persnya, terkait dukungan dan pilihan memilih Ganjar dan Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024, ia menegaskan selain sangat toleran dan intelektual, menurutnya Ganjar-Mahfud adalah pilihan yang tepat, untuk memimpin bangsa Indonesia. Sebagai negara kepulauan yang terdiri dari banyak suku, agama, ras, adat- istiadat dan budaya.

“Beliau lah (Ganjar- Mahfud) yang tepat memimpin Indonesia saat ini. Dan, jika menang, tolong Pak Ganjar- Mahfud, ingat kami masyarakat Toba ini. Dan pembangunan di Kawasan Danau Toba, harus tetap di perhatikan lagi,” pungkasnya.

Usai melakukan aksi dukungan, selanjutnya tampak terlihat pihak relawan GANMA Toba dengan tertib membubarkan diri. Dan tak lupa salah satu dari relawan GANMA Toba mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Toba dan Dinas Perhubungan Toba, yang memberikan pengamanan dan mengatur ketertiban lalulintas selama jalannya pelaksanaan aksi tersebut.

Penulis: Guntur

Related posts

Leave a Comment