PalmCo Regional 1 Dukung Pembangunan Sumut Bor di Asahan

Ketua DPRD Asahan H Baharuddin Harahap mengapresiasi dukungan PalmCo Regional 1 dalam pembangunan sumur bor di daerah mereka.

topmetro.news – Ketua DPRD Asahan H Baharuddin Harahap mengapresiasi dukungan PalmCo Regional 1 dalam pembangunan sumur bor di daerah mereka.

Hal itu dikatakannya saat silahturahmi ke PalmCo Regional 1 Jalan Sei Batanghari No 2 Medan, Jumat (12/1/2024), yang diterima Kepala Sub Bagian Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Fauzan di Ruang Sterin. Turut juga, Kepala Sub Bagian Kesekretariatan dan Humas, Edy Lesmana dan Kepala Sub Bagian Pertanahan Suhermanto.

Kunjungan tersebut untuk membina komunikasi dan silaturahmi antar lembaga legislatif dengan pihak korporasi. Yakni, terkait penanganan berbagai permasalahan di lingkungan sekitar perkebunan.

Baharuddin Harahap berharap, adanya upaya secara bersama-sama antarberbagai pihak untuk mempermudah penyelesaian segala urusan. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PalmCo melalui Distrik Asahan yang telah memberikan bantuan pembuatan sumur bor tahun 2023 untuk masyarakat Desa Sei Kepayang Tengah dan Desa Sei Kepayang Kanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan senilai Rp440.000.000.

Ia mengaku, pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum bagi masyarakat. Di mana, kedua desa tersebut secara letak geografis berada di pinggir laut.

“Kami juga sangat berharap kepada PalmCo Regional 1 di tahun 2024 ini bisa melanjutkan bantuan pembuatan sumur bor air bersih di Desa Sei Tempayang dan Sarang Elang. Karena ketersediaan air bersih di sana sangat memprihatinkan sekali,” imbuhnya.

PalmCo Regional 1 telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar perkebunan. Bertujuan untuk membantu peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat demi tercapainya pembangunan yang berkeadilan sosial.

Mereka berharap semoga bantuan itu tepat sasaran. Karena telah dilakukan pemetaan melalui Sosial Impact Management (SIA) setiap tahunnya oleh lembaga yang berkompeten.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment