Wabup Pakpak Bharat Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas Dusun Galiaman

Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin Dr MPd menghadiri acara 'Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas' di Dusun Galiaman, Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan, Rabu (17/1/2024).

topmetro.news – Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin Dr MPd menghadiri acara ‘Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhlas’ di Dusun Galiaman, Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan, Rabu (17/1/2024).

Mutsyuhito Solin berpesan kepada seluruh jama’ah dan segenap Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Galiaman, untuk tetap semangat dalam bergotong-royong. Serta juga saling bahu-membahu dalam menyelesaikan pembangunan masjid tersebut.

Wabup juga mengapresiasi semangat para panitia pembangunan masjid. Demikian juga dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam menyambut pembangunan masjid kebanggaan warga Galiaman itu.

“Seperti kita ketahui bahwa masjid bukan hanya sekedar tempat beribadah. Melainkan juga sebagai pusat peradaban bagi kemajuan serta kesejahteraan Umat Islam. Masjid juga merupakan pusat Pendidikan Islam bagi generasi yang Qur’ani,” katanya.

Ia berharap, kiranya pembangunan itu dapat berjalan lancar hingga selesai. “Sehingga nantinya jama’ah dapat menggunakannya sebagai sarana ibadah yang nyaman bagi Umat Islam,” demikian harapan Wakil Bupati Pakpak Bharat ini dalam sambutannya.

Masjid Al Ikhlas dibangun guna menggantikan bangunan yang lama. Pembangunannya berada di lokasi yang sangat strategis di jalan penghubung Dairi – Pakpak Bharat.

Dari lokasi itu, warga maupun pengunjung bahkan bisa memandang hamparan sawah di Dusun Galiaman yang luas dan indah.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment