Syaiful Minta ASN di Kota Medan Jaga Profesionalitas dan Netralitas

Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Syaiful Ramadhan meminta dan mengingatkan penyelenggara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga profesionalitas dan netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

topmetro.news – Ketua Fraksi PKS DPRD Medan Syaiful Ramadhan meminta dan mengingatkan penyelenggara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga profesionalitas dan netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal itu dikatakannya menyikapi viralnya video yang diduga Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Medan Andy Yudhistira mengajak sejumlah guru untuk memiliki calon Presiden dan Wakil Presiden tertentu dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kita berharap ASN khususnya di Kota Medan untuk menjunjung integritas dengan menjaga profesionalitas dan netralitas dalam Pemilu 2024,” ajaknya.

Ia mengingatkan agar ASN fokus dalam menjalankan tugas dan melayani warga. “Sesuai ketentuan yang ada, kita berharap, ASN untuk fokus saja dalam menjalankan tugas dan melayani warga,” imbuhnya.

Syaiful juga menyayangkan terkait viralnya video tersebut dan meminta pihak berwenang untuk mengungkap kebenaran video tersebut. “Jika benar video tersebut, tentunya kita sangat menyayangkan. Dan meminta pihak terkait seperti Bawaslu untuk menindaklanjuti permasalahan ini,” paparnya.

Sebelumnya, media sosial di Medan mendadak heboh dengan video diduga Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Medan, yang juga Sekretaris Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kota Medan, Andy Yudhistira, mengajak para guru untuk memilih Pasangan Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam video terlihat beberapa orang yang katanya merupakan guru di Medan yang tergabung dalam PGRI. Mereka terlihat duduk melingkar di dalam sebuah ruangan kantor sambil mendengarkan seseorang mengkampanyekan Calon Nomor Urut 02.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment