Repnas Sumut: Prabowo Gibran Capresnya Anak Muda

Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Sumut dan Shohib Gibran menggelar dialog politik dengan tajuk, 'Pemuda dan Politik', Senin (22/1/2024), di Resto Sambal Dadak Medan.

topmetro.news – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Sumut dan Shohib Gibran menggelar dialog politik dengan tajuk, ‘Pemuda dan Politik’, Senin (22/1/2024), di Resto Sambal Dadak Medan.

Ada pun tema yang diangkat tentang pembangunan berkelanjutan, sumberdaya alam, lingkungan hidup, pertanian, desa, dan UMKM.

Turut hadir dalam di antaranya Muhammad Fadly Abdina SP MSi (Ketua Repnas Sumut), Dr Azi Pratama (pengusaha muda/politisi muda Sumut), dan Hj Nuraini Effendi Lc MA (Ketua Srikandi Repnas/politisi muda perempuan Sumut).

Dalam sambutannya, Muhammad Fadly Abdina menyampaikan, bahwa Pasangan Capres-Cawapres RI 2024 yang berpihak pada generasi muda ialah Prabowo Gibran.

“Pak Prabowo merupakan capres yang mengakomodir akan hadirnya kontribusi anak muda pada kontestasi Pilpres 2024 dengan mengajak elemen anak muda dari berbagai unsur untuk terlibat pada Pemilu 2024. Termasuk di dalamnya mengajak Mas Gibran sebagai perwakilan millenial dan Gen Z sebagai cawapres Pak Prabowo,” ungkap Fadly Abdina

“Tentunya Pak Brabowo tidak hanya sekedar mengajak Mas Gibran sebagai Cawapres. Pak Prabowo juga menggagas berbagai program keberlanjutan dari berbagai aspek untuk menuju Indonesia Emas 2045. Di antaranya kedaulatan pangan, kedaulatan energi, mencipkatan pelaku usaha baru, menumbuhkan lapangan pekerjaan, dan lain sebagainya. Tentunya program-program ini dapat memberikan peluang emas kepada para millenial dan Gen Z. Serta ditambah lagi dengan pemantapan program hilirisasi,” tambah Fadly Abdina.

Pada kesempatan yang sama, Azi Pratama selaku pengusaha muda Sumut menyampaikan, bahwa saat ini perlu adanya dukungan serius dari pemerintah untuk menciptakan industri-industri dari setiap komoditi.

“Pada kesempatan ini saya mencontohkan bahwa Indonesia merupakan penghasil kelapa sawit terbesar nomor 2 di dunia. Akan tetapi kita sangat minim menghasilkan produk hilirnya, seperti minyak goreng, margarin, dll. Oleh karenanya dengan program hilirisasi akan dapat menghasilkan nilai tambah dan pertumbuhan ekonomi yang baik bagi generasi mendatang,” pungkas Azi.

Pemudan dan Perempuan

Selanjutnya dalam proses dialog, Hj Nuraini sebagai politisi muda perempuan Sumut menyampaikan perlunya peran anak muda khususnya perempuan pada proses demokrasi yang berlangsung pada 2024.

“Menyongsong tahun politik 2024, generasi muda yang meliputi millenial dan Gen Z harus berperan aktif pada Pemilu 2024. Sebab pemuda sebagai agen perubahan dan fungsi kontrol harus berkontribusi dalam menentukan arah masa depan bangsa dan generasi muda pada masa mendatang,” ungkap Aini

Pada kegiatan itu hadir juga para pengurus repnas dan simpatisan pendukung Prabowo Gibran di Sumut.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment