Ulangtahun Megawati, Baskami Potong Tumpeng di Panti Asuhan Alwashliyah Medan

Politisi PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting, mengadakan acara 'potong tumpeng' dan berbagi santunan di Panti Asuhan, Alwashliyah, Medan Johor Rabu (24/1/2024).

topmetro.news – Politisi PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting, mengadakan acara ‘potong tumpeng’ dan berbagi santunan di Panti Asuhan, Alwashliyah, Medan Johor Rabu (24/1/2024).

Kepada awak media, Baskami menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-77 Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Prof Dr (HC) Megawati Sukarno Putri.

“Instruksi Ibu Mega kepada kami para kader, untuk tetap berada di akar rumput (grass root) menjalankan tugas-tugas dan menyerap aspirasi masyarakat. Maka kita juga merayakan ulang tahun beliau juga di tengah masyarakat, sederhana tapi bermakna,” katanya.

Baskami mengatakan, kecerian anak-anak panti asuhan menjadi penyemangat bagi segenap kader PDI Perjuangan untuk melakukan yang terbaik.

“Kita berbagi bersama dan ternyata anak-anak kita, sangat menyayangi Ibu Mega. Bahkan ada yang menanyakan kepada saya, apa sudah pernah bertemu Bu Mega secara langsung,” imbuhnya.

Baskami menuturkan, sosok putri Proklamator itu, merupakan seorang ‘Ibu Bangsa’, yang senantiasa memberikan teladan. “Tidak banyak yang memiliki sifat negarawan seperti beliau. Baginya, keutuhan bangsa dan tegaknya Pancasila, konstitusi adalah yang utama,” tambahnya.

Caleg DPRD Provinsi Dapil Sumut II (Medan B) itu berharap ke depan PDI Perjuangan dapat mencapai hattrick di pemilu 2024. “Kita doakan semoga dengan keberkahan ini, kita kembali dipercaya oleh rakyat untuk mengemban tugas membawa bangsa ini semakin unggul ke depan,” jelasnya.

Pantauan lapangan, Baskami beserta jajaran diterima langsung oleh jajaran pengasuh panti asuhan, satu di antaranya Fahruddin Rokan.

Apresiasi

Fahruddin, memberikan apresiasinya kepada Baskami yang telah peduli dengan anak-anak di panti asuhan. “Terimakasih Bapak Ketua DPRD Sumut, kami berdoa semoga Ibunda Megawati Sukarnoputri senantiasa diberikan kesehatan, curahan rahmat dan keberkahan di usia beliau yang ke-77 ini,” katanya.

Faruddin mengatakan, seluruh bangsa mendoakan yang terbaik bagi Ibu Megawati Sukarnoputri. “Beliau merupakan teladan dan dengan adanya acara ini, semoga keberkahan melimpahi kita semua dan juga Bapak Baskami Ginting, insya Allah,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment