Residivis Jambret Dihadiahi Timah Panas

TOPMETRO.NEWS – Deka Kinana (34) residivis warga Jalan Sentosa Lama Gang Satria Kelurahan Sei Kera Hulu Kecamatan Medan Perjuangan yang kerab melakukan penjambretan dengan kekerasan bersama dua kawannya terpaksa ditembak petugas Polsek Medan Area saat mau melarikan diri ketika hendak ditangkap di Jalan HM Yamin, Sabtu (22/7) malam.

Info yang diperoleh Selasa (25/7) sore, pelaku kerab melakukan penjambretan bersama dua kawannya, Enggar dan Mangku. Kedua kawan pelaku belum berhasil ditangkap polisi Polsek Medan Timur alias DPO.

Ketiga pelaku ini kerab melancar aksinya di wilayah hukum Polsek Medan Timur seperti di Jalan HM.Yamin Medan depan Kantor Telkom kejadian pada Mei, pelaku menjambret tas milik Emmi Yana Hasibuan yang berisi uang tunai Rp 800 ribu, Emas seharga Rp 12 juta, di Jalan Jambi Medan pelaku menjambret Hp Advance bersama dengan Enggar naik sepeda motor Honda Vixion milik Eggar (DPO)

Di Jalan Madong Lubis , pelaku berhasil.menggasak uang Rp 900 ribu dari tas korban, di Jalan Simpang Kuburan Thamrin, pelaku berhasil menyikat uangtunai Rp700 ribu dari dalam tas korban, di Jalan Skip, pelaku menjambret HP Xiaomi dan uang Rp 300 ribu dari dalam tas korban, di Bundaran Adipura ,pelaku menjmbret Hp Advan Cross , uang tunai Rp 400 ribu, di Bundaran menuju Jalan Skip, pelaku berhasil menjabret HP Oppo dan uang tunai Rp1,5 juta, di Jalan Ayahanda, pelaku menjambret Hp Nokia Kecil dan uang tunai Rp750 ribu, di Jalan Skip, pelaku berhasil menjambret HP Nokia kecil dan uang0 Rp450 ribu. Sedangkan saat pelaku beraksi di Jalan Putri Hijau, Pelaku berhasil menjambret emas seharga Rp 12 juta.

Menurut pengakuan tersangka dirinya sudah dua kali masuk penjara dengan Kasus yang sama, yakni penjambretan tahun 2004 di vonis 1.6 tahun penjara dan bebas 2006 lalu. Di tahun 2012 pelaku kembali di penjara dalam kasus yang sama dan di vonis 1.6 tahun penjara dan bebas tahun 2014.(TM/13)

Kanit Reskrim Medan Timur IPTU Made Yoga mengatakan, petugas terpaksa mengambil tindakan tegas terhadap tersangka.

“Tersangka terpaksa ditembak karena mencoba melarikan diri saat ditangkap,” kata Made.(TM/13)

Related posts

Leave a Comment