Mourinho: Bursa Transfer Makin Gila-gilaan!

Jose Mourinho

TOPMETRO.NEWS — Tampaknya bursa transfer pemain semakin aneh saja. Ada klub-klub sepertinya sengaja menciptakan kekacauan harga jual beli pemain di pasaran.

Jose Mourinho, manajer Manchester United sejauh ini baru mendapatkan dua pemain dari bursa transfer musim panas ini. Merekalah Victor Lindelof dan Romelu Lukaku.

Meski baru dua pemain yang didapatkan, MU sudah harus mengeluarkan tak kurang dari 121 untuk keduanya. Lindelof diboyong dengan uang sebanyak 31 juta pound sterling, sementara untuk Lukaku membutuhkan hingga 90 juta pound sterling termasuk bonus-bonus.

Mourinho sebelumnya mengeluhkan sulitnya mendapatkan pemain incaran di bursa transfer. Hal ini tak terlepas dari kenaikan harga pemain yang gila-gilaan.

Rival sekota MU, Manchester City misalnya, sudah menggelontorkan sekitar 197,3 juta pound sterling (belum termasuk klausul-klausul bonus) untuk lima pemain atau rata-rata 39,46 per pemain (!). Sejauh ini Benjamin Mendy menjadi pembelian termahal City dengan 49,3 juta pound sterling, di luar bonus-bonus.

Secara umum, sambung pria Portugal itu, transfer yang melibatkan klub-klub Premier League memang membuat harga pemain melonjak.

Everton misalnya, membeli Jordan Pickford dan Michael Keane senilai 25 juta pound sterling, juga Davy Klaassen seharga 23,6 juta pound sterling. Angka itu belum termasuk tambahan-tambahan dari bonus-bonus.

Mourinho menilai sekarang ini kemampuan klub-klub untuk mendapatkan pemain-pemain berkualitas semakin merata. Tapi akhirnya pasar jual beli pemain menjadi semakin tak terkontrol, khususnya di Inggris.(tmn)

Related posts

Leave a Comment