H Syah Afandin SH : Jajaran Pemkab Langkat Diminta Bekerja Cerdas untuk Meraih WTP

topmetro.news – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH diwakili Sekda Langkat Amril SSos MAP pimpin Apel Gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (5/2/2024).

Dalam arahannya, Sekda Langkat Amril mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah terkait laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Langkat,

yang dilaksanakan oleh Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara.

“Setiap OPD agar nantinya dapat menyampaikan laporan yang objektif, wajar dan akuntabel dalam menyampaikan pertanggungjawaban terhadap pengunaan keuangan negara,” terangnya.

Dijelaskan Syah Afandin yang dibacakan Sekda, pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel juga merupakan bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada masyarakat,

untuk membuktikan bahwa segala yang diupayakan oleh pemerintah menghasilkan karya nyata yang bisa melayani kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Langkat.

Plt Bupati Langkat juga menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah agar dapat bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas dalam menyajikan laporan keuangan yang berakuntabilitas tinggi.

“Dimana upaya yang Bapak/Ibu lakukan dalam menyajikan data yang aktual dan jujur, kiranya dapat membawa Pemkab Langkat kembali meraih WTP.

“Hari ini tim BPK Perwakilan Sumatera Utara hadir di Kabupaten Langkat.

Kami berharap dokumen pemeriksaan untuk segera disajikan kepada tim.

dan apabila perlunya dilakukan peninjauan di lapangan serta harus melibatkan untuk hadirnya pihak ketiga mohon juga di hadirkan di lapangan,” pesannya.

Dalam apel ini Amril tidak hanya menyampaikan kedatangan tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Sumatera Utara saja,

ia juga berpesan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah di semua instansi agar memerintahkan stafnya untuk lebih meningkatkan kedisiplinan mengikuti apel.

Penulis : Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment