Pemilu 2024, Drs Dahlan Hasan Nasution Ajak Masyarakat jangan Golput dan Saling Fitnah

Mantan Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution mengajak masyarakat Mandailing Natal agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024

topmetro.news – Mantan Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution mengajak masyarakat Mandailing Natal agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Karena satu suara sangat berharga untuk memilih pemimpin dan perwakilan rakyat untuk lima tahun ke depan.

Dahlan Hasan menyampaikan ajakan itupada Peringatan Isra Mi’raj Madina Bertasyakur Tabagsel menuju Sumatera Tenggara di Villa Batu Sopo Tinjak, Desa Sopo Tinjak, Kecamatan Batang Natal, Kamis (8/2/2024).

“Saya meminta kepada keluarga-keluarga saya yang ada di Madina agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang. Jangan golput,” ajaknya.

Ia menyampaikan, untuk menentukan calon pemimpin untuk lima tahun ke depan tentunya tidak terlepas dari kehadiran masyarakat ke tempat pemungutan suara untuk memberikan hak pilih.

Untuk itu, sebelum menentukan pilihannya masyarakat diimbau untuk mencerna para calon dengan kalbu. Sehingga nantinya tidak menjadi salah pilih.

“Sebelum menentukan pilihan cerna dulu dengan kalbu. Sehingga nantinya tidak salah pilih yang akhirnya semua orang menanggung akibatnya selama lima tahun ke depan,” katanya.

Capres

Terkait dengan calon presiden di Pemilu 2024 mendatang, Dahlan Hasan Nasution menyebut itu tergantung kepada pilihan masing-masing masyarakat.

Meskipun begitu, ia berharap di Pemilu nanti Pasangan Prabowo Gibran kiranya menjadi pertimbangan bagi masyarakat. Karena berkaitan dengan kekeluargaan, yang sudah barang tentu akan lebih dapat membantu terwujudnya Provinsi Sumatera Tenggara.

“Dan mengenai calon-calon anggota DPR baik untuk pusat, provinsi, dan juga kabupaten dapat dipertimbangkan orang-orang yang betul-betul memikirkan daerah ini demi kemajuan Tabagsel. Terutama kemajuan Madina,” jelas Dahlan seraya menambahkan, soal caleg, ia tidak tidak mencampuri dari partai apa pun itu.

Ia menjelaskan, untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan lancar, tentunya tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat. Untuk itu Dahlan mengimbau agar persatuan dan kesatuan terus terjaga. Termasuk tidak saling menjelekkan satu sama lain.

“Seluruh komponen bangsa mari jaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024 ini. Jangan saling menjelekkan dan fitnah. Cerna semua informasi dengan kalbu. Mari, kita seluruh komponen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024 ini,” ujar Dahlan.

Pada kesempatan tersebut, mantan Bupati Madina itu juga menyinggung minimnya pembangunan di wilayah Tabagsel saat ini. Untuk itu ia berharap dengan hadirnya nanti pemimpin baru Indonesia akan memudahkan terwujudnya Provinsi Sumatera Tenggara.

“Dan yang terpenting bagi masyarakat Tabagsel yang dulunya disebut sebagai rencana Provinsi Sumatera Tenggara segera tercapai. Karena, kalau tidak, kita akan masih seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, KH Abd Baits dalam ceramahnya mengajak jemaah agar menciptakan Pemilu damai. Dan jangan sampai termakan fitnah adu domba, sehingga nantinya terwujud Pesta Demokrasi yang aman dan damai.

“Mari kita ciptakan Pemilu 2024 ini berjalan dengan aman dan damai. Jangan ada caci maki. Karena siapa pun presiden yang terpilih mereka adalah putra-putra bangsa yang terbaik,” sebutnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment