Syah Afandin Akan Fasilitasi dan Kembangkan Cabor Softball Kabupaten Langkat

topmetro.news – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menerima audiensi Pelatih dan Atlit PON Softball Kabupaten Langkat bertempat di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (15/02/2024).

Audensi ini bertujuan untuk menunjukkan dan mengenalkan atlet dan pelatih Softball dari Kabupaten Langkat yang akan berlaga pada PON Aceh-Sumut 2024.

Diketahui, saat ini ada 3 atlet dan 1 pelatih dari Kabupaten Langkat untuk Baseball dan Softball Sumut

Pelatih Softball Sumut Hasan Ratumanu didampingi Ketua DPC Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Binjai-Langkat.

Harianto Ginting AMd SH MH, dalam audiensi tersebut menyampaikan bahwa Kabupaten Langkat telah memiliki potensi sebagai Tim Softball dan akan berkiprah di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh.

“Kami putra-putri daerah Kabupaten Langkat yang akan berlaga untuk PON membawa nama Sumut.

Kehadiran kami saat ini ingin memberikan informasi bahwa Langkat punya potensi dalam Cabor softball. Hari ini kami membuktikan bahwasanya atlet Softball Sumut banyak diisi oleh putra-putri Kabupaten Langkat” ucapnya

Dijelaskan Hasan Ratumanu, bahwa mereka hadir menghadap Plt Bupati Langkat saat ini membutuhkan wejangan dan nasihat untuk memajukan Softball di Kabupaten Langkat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Pematang Serai Sugimin dalam audensi tersebut menjelaskan bahwa dirinya berupaya membantu memberikan yang terbaik untuk Softball Kabupaten Langkat

“Pelatih Softball ini merupakan tetangga saya, sayang kalau kita punya pelatih dan atlet tingkat Nasional tetapi tidak kita kembangkan. Jadi saya berinisiatif untuk memanfaatkan lapangan bola non fungsi yang ada di desa saya untuk dijadikan basecamp sekaligus pusat pelatihan Softball untuk Kabupaten Langkat. Sehingga nantinya bakat-bakat yang ada akan berkembang jika telah memiliki wadah,” ujarnya.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin juga selaku Ketua KONI Kabupaten Langkat menyambut baik inisiatif tersebut

“Terimakasih atas audensi ini, Ini merupakan prestasi yang luar biasa, Langkah pertama yang saya akan lakukan yaitu membentuk Pengcab Coftball lewat KONI.

Karena semua sudah lengkap, jadi tinggal persyaratan administrasi saja. Kami akan mempercepat proses ini, Jika sudah terbentuk Pengcab untuk Cabor Softball, setelah itu baru kita bicarakan apa fasilitas yang kalian butuhkan.

Saya pasti support dan mendukung, apalagi ini untuk kemajuan olahraga Kabupaten Langkat” tambahnya

Selama proses ini dibuat, tambah Syah Afandin, dirinya berharap para atlit Softball yang masih usia pelajar ini terus berlatih.

“Anak-anak kita ini harus terus berlatih, genjot terus agar tercapai prestasi yang kalian inginkan, Semoga nantinya atlet Kabupaten Langkat yang membawa nama Sumut untuk PON Aceh-Sumut 2024 dapat memberikan yang terbaik untuk Langkat dan Sumatera Utara” harapnya.

Usai beraudensi, Ketua DPC PPKHI Harianto Ginting mengatakan mengapresiasi Plt Bupati yang mau menerima audensi Tim Atlit Softball Langkat.

Namun, lanjutnya, dirinya juga merasa kecewa karena Plt Bupati dan Kadis Pora Langkat akan membantu Tim Atlit Softball Langkat jika sudah terbentuk Pengcab Cabor Softball.

“Padahal, anak-anak ini sudah bersusah payah selama ini berlatih dan berhasil membawa nama Langkat ke tingkat Nasional membawa nama Sumatera Utara.

Semua yang dilakukan selama ini menggunakan dana pribadi. Kalau niat untuk membantu para atlit Softball kita, kenapa harus menunggu terbentuknya Pengcab Cabor Softball? Apa beliau gak punya nurani dengan apa yang telah dilakukan anak-anak ini?” tanyanya.

Dijelaskan Harianto Ginting, kalau untuk membantu pembinaan Tim Softball yang telah mengharumkan Langkat, banyak sumber pendanaan. Salah satunya dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Langkat.

“Ok, kita juga faham terkait anggaran. Jangan terlalu mempersulit pengeluaran dana untuk pembinaan para atlit. Saya tahu persis berapa dana CSR yang diterima Pemkab Langkat dari perusahaan-perusahaan yang ada,” ujarnya.

Harianto menambahkan, seharusnya Pemkab Langkat dapat jeli dan mendukung apa yang dilakukan pelatih dan para atlit Softball agar berkembang dan berprestasi.

Sebab, apa yang dilakukan pelatih juga sangat penting untuk menyelamatkan generasi muda dan pelajar dari korban peredaran narkotika dan hingar bingar gemerlap dunia malam.

Turut Hadir dalam audensi tersebut mendampingi Plt Bupati Langkat yakni Plt Kadis Kominfo H.Sutrisuanto SSos MAP, Kadispora Ngaturken PA MPd dan KONI Kabupaten Langkat.

Reporter : Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment