Diduga Hirup H2S, Puluhan Warga Sibanggor Dilarikan ke RSUD Panyabungan

Puluhan warga Sibanggor Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali dilarikan ke dua rumah sakit karena diduga menghirup H2S milik PT SMGP, Kamis (22/2/2024) malam.

topmetro.news – Puluhan warga Sibanggor Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali dilarikan ke dua rumah sakit karena diduga menghirup H2S milik PT SMGP, Kamis (22/2/2024) malam.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, saat ini disinyalir sudah ada puluhan warga yang dilarikan ke rumah sakit guna untuk mendapat perawatan.

Menurut keterangan warga, kebocoran pipa SMGP pada percobaan pembukaan lubang bor yang mengakibatkan dugaan menyebarnya H2S di sekitar lokasi lubang bor dan mengakibatkan banyak masyarakat yang mengalami muntah-muntah dan lemas.

Peristiwa diduga kebocoran H2S itu terjadi sekira pukul 19.15 WIB.

Kini sudah banyak masyarakat yang dievakuasi ke Desa Sibanggor jae dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Demikian disampaikan untuk info awal, tulis warga yang diterima wartawan, Kamis (22/2/2024) pukul 20.30 WIB malam.

Terpisah, dari keterangan mantan kades di rumah sakit menuturkan, ada sekitar 86 orang warga Sibanggor kini dirawat di dua rumah sakit yang ada di Panyabungan.

“Di Rumah Permata Madina 50 orang, di RSUD Panyabungan 36 orang,“ ujarnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment