Survei Peningkatan Status, Kades Sitompul Terima Kunjungan Kabag Ren Polda Sumut di Possubsektor Siatas Barita

Mula Sitompul (Kepala Desa Sitompul) menetima kunjungan Kabag Ren Polda Sumatera Utara AKBP S Hutasoit di Possubsektor Polres Taput Jalan Raja Toga Sitompul No 29, Desa Sitompul, Kecamatan Siatasbarita, Taput, Jumat (8/3/2024).

topmetro.news – Mula Sitompul (Kepala Desa Sitompul) menetima kunjungan Kabag Ren Polda Sumatera Utara AKBP S Hutasoit di Possubsektor Polres Taput Jalan Raja Toga Sitompul No 29, Desa Sitompul, Kecamatan Siatasbarita, Taput, Jumat (8/3/2024).

Kabagren Polda Sumut datang ke Possubsekto itu bersama personil Polres Taput, di antaranya Kabagren Kompol B Limbong dan Kapolsek Sipoholon AKP Reymond.

“Bangunan dan lahan ini sudah sangat cocok untuk Possubsektor. Namun perlu penambahan lahan untuk jadi polsek. Khusus perumahan kapolsek dan bangunan lain masih perlu penambahan lahan.,” sebut Hutasoit menjawab topmetro.news.

Mula Sitompul sebagai penghibah lahan (tanah) lokasi pendirian Possubsektor itu menyebutkan, kunjungan rombongan Kabagren Polda Sumut itu terkait survei peluang peningkatan pos itu menjadi pos polisi sektor atau polsek.

“Kami sangat mendukung bila pos ini menjadi polsek. Kalau butuh, lahan juga akan kami berikan,” sebut Mula Sitompul.

Dikatakan, Possubsektor itu diresmikan AKBP Horas Silaen saat menjadi Kapolres Taputpada tahun 2020silam. Sasarannya adalah percepatan pelayanan kepolisian yang hanya menginduk di Polsek Sipoholon.

“Keluarga kami siap mendukung langsung pembangunan yang dilaksaknakan pemerintah. Demikian juga yang dicanangkan Polda Sumut dan Polres Taput,” ujar Mula Sitompul yang dikenal sebagai kepala desa kreatif.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment