Kecelakaan Beruntun di Simpang Koperasi Siantar, Dua Luka

TOPMETRO.NEWS – Satu unit Truk, Pick Up dan Angkutan Kota (Angkot) terlibat kecelakaan beruntun di Simpang Koperasi Jalan Medan KM 7,5 Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (27/7).

Informasi dihimpun, Truck Colt Diesel bernopol 8747 XT menabrak mobil Pick Up Suzuki Carry BK 8803 TL, hingga tercampak menghantam rumah makan Ampera milik Omri (38) serta bengkel tambal ban di sebelahnya milik Bayu (24).

Selain menyeruduk pick up yang datang searah dengannya, yakni dari Siantar ke Medan. Truk yang dikemudikan Roiman (46) tersebut, juga menghantam angkot CV Sepakat bernopol BK 7812 TK yang tengah parkir menambal ban di lokasi kejadian.

Tabrakan beruntun itu mengakibatkan kernet angkot bernama Pak Belo (47) mengalami luka parah di kaki sebelah kanan, remuk dan nyaris putus. Sopirnya Roman (38) mengalami terkilir pada bagian tangan kanannya.

Kernet dan sopir yang masih sekampung di Silinduk Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, itu terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Horas Insani.

Sementara, sopir truk Royman warga Simpang Jengkol Doyong Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, dan sopir pick up Suprianto (41) warga Jalan Medan Pasar Baru Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, tidak mengalami luka.

Menurut Bayu, peristiwa itu terjadi begitu cepat, tiba-tiba saja terdengar benturan keras karena truck Colt Diesel datang dari Siantar, menabrak atau menyeruduk mobil Pick Up Suzuki Carry yang berada di depannya.

“Aku pas mau menempel ban angkot itu, kulihat pick up itu sudah tercampak menghantam rumah makan Ampera, bengkelku juga kena, lihatlah udah ambruk,” cecar Bayu seraya menambahkan, kereta Mio di dalam bengkelnya juga tertimpa bangunan yang roboh.

Belum lagi rasa terkejutnya hilang, kata Bayu, truck colt diesel itu terus meluncur menabrak angkot yang tengah menambal ban di bengkelnya. “Begitu angkot itu dihantam, sampai terseret, aku melompat. Hanya satu orang tadi luka parah, kernet angkot itu,” ungkapnya.

Sementara Suprianto, sopir Pick Up mengatakan bahwa ia tadi hendak ke Tebing Tinggi mengantar barang alat pertanian dari tempat kerjanya gudang kilang padi CV Sentosa.
“Tiba-tiba kali, aku aja terkejut sampai mobilku lari ke sebelah kiri menghantam rumah makan dan bengkel tambal ban. Untung tadi tamu yang sedang makan di warung itu nggak ada yang tertabrak,” tuturnya.

Peristiwa kecelakaan beruntun itu sempat mengakibatkan arus lalu lintas macet total. Belakangan petugas unit Laka Satlantas Polres Siantar tiba dilokasi menggelar olah TKP serta mengevakuasi truck colt Diesel dan mobil pick serta angkot CV Sepakat dari lokasi.

Kasat Lantas AKP Eridal Fitra SH melalui Kanit Laka Aiptu James Situmorang, membenarkan kejadian tersebut. “Kita masih mengevakuasi ketiga mobil. Korban luka masih dalam perawatan, dan penyebab tabrakan beruntun sedang diselidiki,” tukasnya.(TMD/011)

Related posts

Leave a Comment