Tim Safari Ramadhan Pakpak Bharat Diberangkatkan oleh Wabup H Mutsyuhito Solin

Wakil Bupati H Mutsyuhito Solin Dr MPd melepas keberangkatan Tim Safari Ramadhan Pemkab Pakpak Bharat. Tim ini akan berangkat mengunjungi masjid-masjid yang ada di wilayah Pakpak Bharat.

topmetro.news – Wakil Bupati H Mutsyuhito Solin Dr MPd melepas keberangkatan Tim Safari Ramadhan Pemkab Pakpak Bharat. Tim ini akan berangkat mengunjungi masjid-masjid yang ada di wilayah Pakpak Bharat.

“Dengan mengucapkan ‘bismillahirohmanirohim’, saya atas nama Bupati Pakpak Bharat memberangkatkan saudara-saudara sekalian. Dan mohon sampaiakan salam hangat kami, Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, kepada seluruh Umat Muslimin yang saudara temui,” ucap Wabup Pakpak Bharat saat melepas keberangkatan Tim Safari Ramadhan.

Wakil Bupati lebih jauh menjelaskan, makna sesungguhnya dari safari adalah berjalan, bermusafir untuk mendapatkan syafaat dan berkah Allah. “Dalam hal ini kita berjalan menuju masjid. Memakmurkan masjid-masjid sebagaimana tuntunan ajaran yang kita ikuti,” jelas H Mutsyuhito Solin kemudian.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupaten Pakpak Bharat Drs Syafrizal Bancin MM secara khusus mengapresiasi pemkab setempat dengan adanya Tim Safari Ramadhan itu.

“Kami sampaikan terimakasih. Bahwa sepanjang sejarah Kabupaten Pakpak Bharat, pemerintahnya tidak pernah absen dari Safari Ramadhan ini. Setiap tahun yang saya yakin. Insya Allah hingga saat ini masjid-masjid yang ada telah dikunjungi. Ini sangat luar biasa,” ucap Syafrizal Bancin.

Tim-tim Safari Ramadhan ini akan bergerak mengunjungi banyak masjid dan mushalla yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat. Untuk selanjutnya akan bergerak bersama-sama. Seluruh tim akan menuju Kecamatan Pagindar pada Hari Kamis 28 Maret 2024.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment