Bupati Asahan Safari Ramadhan Khusus di Mushollah Al-Muhajirin

topmetro.news  –  Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I, Asisten III dan OPD melakukan safari ramadhan khusus di Mushollah Al-Muhajirin Desa Perkebunan Hessa Kecamatan Simpang Empat, Selasa (26/3) malam.

Kepala Desa Perkebunan Hessa, Bambang Irwani mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan beserta rombongan yang telah hadir di Mushollah Al-Muhajirin. Kehadiran Bupati menjadi kebanggaan dan motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik kedepannya. Kami siap membantu Pemkab Asahan mensukseskan visi misi “sejahtera, religius dan berkarakter” ujar Hessa.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Bupati menyerahkan bingkisan kepada BKM Al-Muhajirin berupa uang Rp 2 juta dan vacuum cleaner dan penyantunan anak yatim 25 orang.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Perkebunan Hessa yang telah siap membantu Pemkab Asahan mewujudkan visi misi. Pemkab Asahan secara rutin melakukan safari ramadhan ke setiap Masjid /Musholla yang ada di Desa/Kelurahan.

“Keberadaan kami ditengah masyarakat merupakan upaya untuk memupuk silaturahmi, antara Pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat. Ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat”, kata Bupati.

Bupati mengatakan dengan puasa kita bisa merasakan bagaimana perasaan saudara kita yang mengalami kelaparan dan kehausan. Kita bisa merasakan bagaimana nasib saudara kita yang tidak seberuntung kita. Setelah puasa diharapkan kita menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, sehat jasmani/rohani, sabar, mensyukuri nikmat dan mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama manusia.

Ustadz H Salman Abdullah Tanjung MA dalam tausiyahnya mengajak para jama’ah untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an selama bulan ramadhan.

Penulis | EN

Related posts

Leave a Comment