Memberi Rasa Aman, Polres Langkat Patroli Cek Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

Polres Langkat dan jajaran melakukan patroli hingga ke perumahan warga. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi pencurian spesialis rumah kosong yang ditinggalkan warga untuk mudik lebaran.

topmetro.news – Polres Langkat dan jajaran melakukan patroli hingga ke perumahan warga. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi pencurian spesialis rumah kosong yang ditinggalkan warga untuk mudik lebaran.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah aksi kriminalitas pada rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya selama Operasi Ketupat Toba 2024,” kata Kasat Samapta Polres Langkat AKP Adi Haryono SH, Selasa (9/4/2024).

Kegiatan patroli rumah kosong kali ini dilaksanakan oleh personil Sat Reskrim dan Samapta Polres Langkat. Patroli dilaksanakan di dua kompleks perumahan, di antaranya kawasan Komplek Pemda dan Perumahan Taman Asri Stabat.

AKP Adi mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik. Rumah tersebut akan diawasi oleh pihak Siskamling.

“Tim patroli bekerja sama dengan pihak RT-RW dan keamanan setempat untuk mengidentifikasi lokasi rumah kosong yang perlu diawasi,” katanya.

Pihak Kepolisian memberikan imbauan kepada sekuriti untuk juga melakukan patroli di rumah kosong. Masyarakat diimbau untuk melapor ke call center 110 jika menemukan adanya tindak kriminalitas.

Munadi selaku petugas keamanan RW Perumahan Komplek Pemda, berterima terima kasih kepada Polri yang melaksanakan patroli di lingkungan warga.

“Kami berterima kasih atas kegiatan patroli tersebut yang membantu meningkatkan keamanan wilayah saat Lebaran,” kata Munadi.

Kusnadi juga mengatasnamakan warga untuk menyampaikan apresiasi kepada Polisi yang melaksanakan patroli.

“Kami berharap agar kerja sama antara keamanan lingkungan dan Kepolisian terus berlanjut untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah,” kata Kusnadi.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment