Dukung Peningkatan Wisata Sejarah, Bank Sumut Salurkan Bus Wisata kepada Pemko Medan

Dalam rangka mempermudah dan mendekatkan masyarakat dengan sejarah dan budaya Kota Medan, Bank Sumut menyalurkan bus wisata kepada Pemko Medan.

topmetro.news – Dalam rangka mempermudah dan mendekatkan masyarakat dengan sejarah dan budaya Kota Medan, Bank Sumut menyalurkan bus wisata kepada Pemko Medan.

Kegiatan berlangsung, Kamis (4/4/2024), di depan CC Room ITS Kota Medan, Jalan Balai Kota, Medan Barat.

Penyerahan bus ini merupakan bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut. Dengan tujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam mengenali dan mempelajari sejarah serta kebudayaan Kota Medan. Juga mempermudah akses masyarakat terhadap lokasi-lokasi bersejarah di Medan. Sekaligus mendukung pengembangan pariwisata edukatif di Kota Medan.

Sekarang masyarakat Medan dapat memanfaatkan fasilitas bus pariwisata gratis untuk mengunjungi lokasi maupun objek wisata di ibukota Sumatera Utara ini. Bus wisata ini dapat menjadi sarana pembelajaran yang menarik bagi masyarakat. Dengan adanya bus wisata ini, harapannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kekayaan sejarah dan budaya yang ada di Medan. Sekaligus mendorong pertumbuhan pariwisata di Kota Medan.

Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi secara resmi menyerahkan bantuan CSR dalam bentuk bus wisata senilai Rp1.118.500.000, kepada Pemko Medan, diterima langsung Walikota Medan Bobby Nasution. Serah terima bus wisata ini juga berlanjut dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Walikota Medan Bobby Nasution mengungkapkan, penyerahan bantuan CSR dalam bentuk bus wisata, merupakan wujud kolaborasi antara Pemko Medan dengan PT Bank Sumut.

“Kolaborasi ini menghasilkan gagasan dan produk yang menunjang pariwisata di Medan,” ungkapnya.

Wisata Sejarah

Walikota menyampaikan, Medan sebagai ibukota Sumatera Utara tidak mempunyai objek wisata alam. Namun, Medan mempunyai kekuatan objek wisata sejarah, lengkap dengan narasi-narasi yang menarik.

Walikota Medan juga mengungkapkan terima kasih kepada Bank Sumut atas pemberian CSR dalam bentuk bus wisata ini.

“Bus wisata yang dikelola Dinas Perhubungan akan menjadi fasilitas yang memudahkan masyarakat Medan, Sumut, maupun yang berkunjung ke Medan untuk mengenal sejarah kota ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi menyampaikan penyerahan CSR bus wisata ini merupakan wujud komitmen Bank Sumut untuk memberikan kontribusi sosial yang berkelanjutan. Terutama dalam mendukung pendidikan dan pelestarian sejarah lokal.

“Kami percaya bahwa pendidikan dan pengenalan sejarah tidak hanya penting untuk pelestarian budaya. Tapi juga dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk meningkatkan pariwisata daerah. Harapannya, bus wisata ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Sumut dan yang tengah berkunjung ke Medan,” ungkapnya.

Menandai peluncuran itu, Walikota Medan Bobby Nasution bersama Wakil Walikota H Aulia Rachman, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Marbun, Dandim 0201 Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Kajari Medan Muttaqin Harahap, Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi, Sekda Medan Wiriya Alrahman, Kadis Perhubungan Medan Iswar Lubis, dan para anak yatim-piatu menaiki bus pemberian bantuan CSR Bank Sumut menuju lokasi penutupan Ramadan Fair XVIII di kawasan bersejarah, Taman Sri Deli.

Bus wisata ini akan beroperasi membawa masyarakat mengunjung objek-objek wisata yang ada di Kota Medan. Antara lain Kantor Pos, Rahmat Gallery, Istana Maimun, Taman Sri Deli, Masjid Raya Al Mashun, dan Rumah Tjong A Fie. Titik awal keberangkatan bus wisata ini adalah depan CC Room ITS Kota Medan.

Ke depannya, diharapkan bus wisata ini akan menjadi alat yang efektif dalam meningkatkan minat dan pengetahuan masyarakat mengenai sejarah dan kebudayaan Medan. Serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan pariwisata di Kota Medan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment