Warga Antusias, Bobby Nasution Berangkatkan 6.060 Peserta Mudik Gratis Pemko Medan

Ribuan warga yang mengikuti Program Mudik Gratis Pemko telah diberangkatkan Wali Kota Bobby Nasution, Minggu (7/4/2024)

topmetro.news – Ribuan warga yang mengikuti Program Mudik Gratis Pemko Medan telah diberangkatkan Wali Kota Bobby Nasution, Minggu (7/4/2024). Warga yang ikut mudik gratis ini terlihat sangat antusias untuk segera berlebaran bersama sanak saudara di kampung halaman.

Pelepasan pemberangkatan mudik gratis hari kedua itu dilakukan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman dan unsur Forkopimda Kota Medan dari samping Masjid Raya Al-Mashun, Medan Kota. Sebanyak 6.060 pemudik tersebut diberangkatkan dengan menggunakan bus besar dan bus sedang dengan jumlah total 176 bus.

Usai melepas peserta mudik, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan keberangkatan mudik bareng gratis ini hari kedua, dari tiga hari yang keberangkatan yang diselenggarakan mudik bersama Pemko Medan.

“Ini hari kedua keberangkatan mudik gratis bareng Pemko Medan. Dengan total pemudik berjumlah 6.060 lebih penumpang dengan total 176 bus.” kata Bobby Nasution.

Dijelaskan Bobby Nasution, sama seperti program mudik sebelumnya, rute yang menjadi tujuan dalam mudik tahun ini terdapat di 12 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Untuk rute yang paling jauh tujuannya ke Mandailing Natal.

“Mudik gratis yang diselenggarakan hanya keberangkatan dari Medan menuju kampung halaman. Untuk arus baliknya memang tidak kita akomodir karena kan baliknya ini pasti masing-masing,” jelas Bobby Nasution.

Ia menambahkan pemudik mendapatkan beberapa fasilitas yakni berupa snack, konsumsi makan satu kali, dan sejumlah bingkisan.

Agar perjalanan mudik aman dan nyaman Bobby Nasution berharap para supir berhati-hati. Artinya pengemudi harus mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

“Insya Allah. Makanya tadi saya sampaikan pesan kepada pengemudi utamakan keselamatan. Ini mau pulang kampung mau ketemu keluarga. Bukan mau kebut-kebutan atau cepet-cepatan. Tapi mau selamat sampai tujuan,” pungkas Bobby Nasution.

Berkah

Adanya program mudik ini membawa keberkahan bagi pemudik. Seperti ungkapan Maulidia Putri Ritonga yang mengaku, mudik gratis bareng Pemko Medan itu membantunya untuk pulang kampung pada momentum Idulfitri 1445 H. Apalagi sebagai mahasiswi, tentunya program mudik gratis sangat membantunya.

“Program Mudik Gratis Bareng Pemko Medan ini membuat kami tertolong. Aapalagi saya seorang mahasiswi pastinya sangat terbantu,” jelas mahasiswi UINSU ini.

Ia mengakui, baru kali ini mengikuti Program Mudik Gratis Bareng Pemko Medan. Informasi mudik ia peroleh dari kawan dan media sosial. Maulidia pun mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Semoga program ini dapat berlanjut terus untuk tahun selanjutnya. Terima kasih saya sampaikan kepada Pak Bobby Nasution sudah menyediakan program mudik gratis. Kami tertolong adanya program ini,” sebutnya.

Pemudik lainnya, Agustin mengaku memilih ikut mudik bareng karena pelayanan yang sangat baik. Meski gratis namun pelayanan tetap baik. “Ini kali kedua saya ikut program mudik gratis. Kalau ditanya kenapa memilih ikut program ini karena pelayanannya baik. Mulai dari pendaftaran sampai dengan keberangkatan,” jelasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment