Pimpinan Lembaga Lembaga Kristen Sumut Silahturahmi Idulfitri 1445 H ke Pj Gubsu

Sejumlah pimpinan Lembaga Kristen di Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan silahturahmi Hari Raya Idul Fitri 1445 H ke Pj Gubernur Sumut Hassanudin, pada acara open house Lebaran hari pertama, Rabu (10/4/2024).

topmetro. news – Sejumlah pimpinan Lembaga Kristen di Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan silahturahmi Hari Raya Idul Fitri 1445 H ke Pj Gubernur Sumut Hassanudin, pada acara open house Lebaran hari pertama, Rabu (10/4/2024).

Pj Gubsu beserta istri dan unsur OPD pun menyambut hangat kedatangan mereka, di kediaman Gubernur Sumatera Utara.

Selanjutnya, pada hari yang sama, kunjungan kemudian berlanjut ke rumah dinas Sekda Provsu Arief S Trinugroho.

Lemga yang berkunjung tersebut antara lain PGLII, API, FORMAG, BAMAGNAS, BKAG, MUKI, BKSG-LKI, PWKI, PIKI, PSPI, GAMKI, PERSURA, GMKI, LPMI, dan Yayasan Sumatera Berdoa.

Kunjungan silahturahmi itu adalah sebagai bentuk turut merasakan sukacita dan kegembiraan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Juga untuk memupuk rasa persaudaraan, persatuan, dan toleransi antarumat beragama.

Lembaga-lembaga yang di dalamnya bernaung Umat Kristen di Sumatera Utara adalah bagian dari masyarakat Sumut. Mereka terpanggil untuk bersama pemerintah dan elemen bangsa lainnya dalam membina dan mempererat persatuan. Hal ini sebagai salah satu modal keberlangsungan berbagai proses pembangunan di Sumut. Yang pada akhirnya akan menghadirkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Utara.

Umat Kristen Sumatera Utara, dalam silahturahmi itu menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri bagi Umat Islam. Dengan harapan, semoga ke depan kehidupan berbangsa dan bernegara akan semakin lenih baik, rukun, dan harmonis.

Bagi Umat Kristen, puasa selama Bulan Suci Ramadhan juga memberikan banyak inspirasi dan pelajaran. Terutama dalam hal menahan hawa nafsu duniawi, memperkuat amal kebaikan, dan memperkuat ikatan silahturami.

Lembaga Kristen di Sumut pada kesempatan itu, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprovsu yang terus berbuat yang terbaik bagi pembangunan dan peningkatan perekonomian.

Juga ucapan terimakasih yang tulus kepada Polda Sumut dan Pangdam I/BB yang dapat menjaga keamanan dan kondisifitas di tengah-tengah masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan silahturahmi ini akan terus menjadi gerakan budaya yang akan diusung untuk membangun Sumatera Utara yang damai, rukun, dan harmonis.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment