Pilkada Taput 2024, Motivator Pembangunan Dr Erikson Sianipar Mendaftar ke Partai Golkar

Dr Erikson Sianipar mendaftarkan menjadi bakal calon Bupati Tapanuli Utara pada Pilkada 2024. Motivator pembangunan ini mendaftar ke DPD Patai Golkar Jalan DI Panjaitan Tarutung, Senin (22/4/2024).

topmetro.news – Dr Erikson Sianipar mendaftarkan menjadi bakal calon Bupati Tapanuli Utara pada Pilkada 2024. Motivator pembangunan ini mendaftar ke DPD Patai Golkar Jalan DI Panjaitan Tarutung, Senin (22/4/2024).

Erikson berjalan kaki dari Kantor DPC Partai Gerindra Jalan DI Panjaitan. Ia datang bersama puluhan kader partai, pimpinan kecamatan, tokoh pendidikan, pertanian, pemuka agama, dan Komunitas Prabowo-Gibran.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, pemilik Teras Cafe itu juga mengaku merasa nyaman berada di Kantor Partai Golkar, karena merupakan Rumah Koalisi Indonesia Maju.

Sepintas alumnus SMA Negeri Tarutung itu memaparkan visinya tentang pembangunan Tapanuli Utara. Menurutnya, progogres pembangunan di Tapanuli Utara harus ada evaluasi, baik sektor pendidikan, pertanian, pariwisata, dan sektor lainnya.

“Tapanuli Utara itu kaya. Lalu bagaimana kekayaan itu kita manfaatkan untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kita harus benar-benar melakukan evaluasi tingkat kemajuan setelah pembangunan selama ini. Itulah menjadi tugas kami ke depan,” sebut Erikson yang lahir di Desa Hutagalung Tarutung.

Pada kesempatan itu, Erikson juga memperkenalkan pupuk organik cair hasil olahan timnya bersama petani yang sudah menjalani uji coba ke tanaman nenas dan salak sebagai produk unggulan Tapanuli Utara.

Erikson menyebutkan, pembangunan irigasi, air minum, sektor pariwisata, UMKM, teknologi digital juga akan menjadi perhatian penting lima tahun mendatang.

“Saya akan melakukan program 100 hari bila terpilih menjadi bupati,” sebutnya.

Acara pendaftaran Dr Erikson Sianipar dibuka Sekretaris Brendy Hutauruk bersama Ketua Tim Penjaringan Ferry Silitonga. Hadir Ketua DPD Partai Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak SH MH, Wakil Ketua Ir Reguel Simanjuntak, Ketua Wantim PPP L Tobing, dan anggota tim penjaringan lainnya.

Motivator

Ketua DPD Partai Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak SH MH mengakui Dr Erickson Sianipar merupan seorang motivator pembangunan. Putra Tapanuli Utara yang bolak-balik datang dari Jakarta, melakukan banyak kegiatan di sektor pendidikan, pertanian. Serta memotivasi masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

Fernando menggarisbawahi, Partai Golkar akan bangga bila Erikson Sianipar bisa maju sebagai calon bupati dengan Bendera Partai Golkar. “Hasil penjaringan ini akan dilaporkan kepada DPP Partai Golkar yang akan melakukan survei elektabilitas semua balon yang mendaftar,” sebut Fernando.

Ia juga mengakui figur Erikson Sianipar yang sangat peduli terhadap peningkatan kualitas SDM masyarakat Tapanuli Utara. Serta memiliki integritas tinggi.

Ia pun kemudian mengenakan jaket atribut Golkar sebagai cenderamata.

Sampai Hari Senin (22/4/2024) telah mendaftar tiga orang balon Bupati/Wakil Bupati Pilkada 2024 ke Partai Golkar. Masing-masing Dr JTP Hutabarat, Dr Denni Parlindungan Lumbantoruan, dan Dr Erickson Sianipar.

reporter | Jansen S Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment