M Muhammad Rafik Siap Maju di Pilkada Batubara, Jalan Amanah Rakornas Gerindra

Hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra akan mengutamakan kader internal untuk maju di Pilkada 2024. Termasuk di Kabupaten Batubara.

topmetro.news – Hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra akan mengutamakan kader internal untuk maju di Pilkada 2024. Termasuk di Kabupaten Batubara.

Hal itu ditegaskan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. “Partai Gerindra mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati maupun calon wali kota,” kata Dasco, Rabu (17/4/2024) lalu.

Menyikapi hasil rakornas tersebut, H Muhammad Rafik, Jumat (26/4/2024), menyatakan siap maju Pilkada Batubara, apabila DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi.

Menurutnya Gerindra Batubara punya potensi untuk maju mengikuti kompetisi tersebut. “Dengan perolehan enam kursi di Pileg 2024 baru-baru ini, hasil dari kerja keras kader menjadi modal dasar mengikuti Pilkada mendatang,” katanya.

Sebagai ketua dewan penasehat partai, ia berkenyakinan, partai yang pernah dinakhodainya lebih dari dua periode, memang sangat pantas mendudukkan kadernya sebagai orang pertama di Batubara.

Mengusung tagline ‘Batubara Madani’ untuk mempersiapkan Pilkada, Rafik mengaku, selain kader partai, ia juga sudah melakukan sosialisi. Bahkan sudah menyusun dukungan para relawan yang siap membantunya untuk pemenangan. Para relawan, katanya sudah sampai di hampir setiap desa.

“Ya kita sudah mempersiapkan data-data relawan dan tim yang nantinya siap mensosialisasikan untuk memenangkan di pilkada mendatang,” kata Rafik di PONG Kopi.

Sebagai informasi, di masa kepemimpinan sebagai Ketua Gerindra Baubara, H Muhammad Rafik sudah mendudukan kadernya di pilkada sebagai wakil bupati 2018 – 2023. Juga jadi Wakil Ketua DPRD Batubara lebih dari dua periode.

Rafik juga membuka peluang bagi calon lain untuk berdampingan dengannya di pilkada mendatang.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment