Bupati Bersama Kapolres Humbahas Ikuti Acara Penandatanganan MoU Antara Kementan dan Polri

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE bersama Kapolres Humbahas AKBP Hary Adrianto SH SIK MH mengikuti acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

topmetro.news – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE dan Kapolres Humbahas AKBP Hary Adrianto SH SIK MH mengikuti acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Kementerian Pertanian (Kementan) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Mereka mengikuti acara melalui video converence (vidcon) dari Ruang Rapat Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Kamis (25/4/2024).

Acara itu sendiri berlangsung di Auditorium Gedung F Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Hadir Menteri Pertanian Dr Ir H Amran Sulaiman MP dan Kapolri Jenderal Pol Dr Listyo Sigit Prabowo MSi. Juga hadir Wamenhan, Wakasad, Jampidsus Kejagung, Kepala Bapanas, dan lainnya.

Menteri Pertanian Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP menjelaskan bagaimana kondisi dunia sekarang ini. Di mana, 56 negara mengalami kelaparan dan lebih kurang 900 juta penduduk dunia kelaparan. Sedangkan di Indonesia terjadi resistensi 7- 16% rentan kelaparan.

Hal itu terjadi karena iklim yang tidak menentu. Seperti El Nino yang terjadi di Indonesia sehingga menyebabkan gagal panen.

Menyikapi itu, Kementan tengah menjalankan berbagai macam program. Seperti pupuk dan bibit subsidi hingga mengembangkan area sawah. Untuk mengantisipasi kondisi jangka pendek, Kementan juga menjalankan program pompanisasi pertanian.

Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Pol Dr Listyo Sigit Prabowo MSi menyampaikan bahwa Kepolisian Negara RI mendukung percepatan seluruh program Kementan untuk masyarakat Indonesia. Sehingga program itu dapat berjalan dengan baik dan lancar.

reporter | SM Pakpahan

Related posts

Leave a Comment