Dipimpin Mendagri RI, Forkopimda Taput Ikuti Rapat Koordinasi Pegendalian Inflasi

tpmetro.news – Forkopimda Taput mengiuti Rapat Koordinasi Pegendalian Inflasi secara daring melalui ‘Zoom Meeting, dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia bertempat di Ruang Kerja Bupati Tapanuli Utara, Senin (29/4/2024).

Rapat tersebut sebagai Sebagai tindak lanjut sidak pasar Pj Bupati Tapanuli Utara Dr Dimposma Sihombing SSos MAP, Sabtu ( 27/4/2024) lalu.

Penekanan
Menteri Dalam Negeri menekankan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersedian komoditas pangan khususnya Beras, Cabai dan Bawang Merah dalam agar inflasi tetap terjaga di masing-masing daerah.

Menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri itu, Pj Bupati Tapanuli Utara menginstruksikan pimpian OPD yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tapanuli Utara agar: 1. Melakukan monitoring harga komoditas pangan terpilih dan melaporkannya setiap hari, 2. Menjaga ketersediaan komoditi bahan pokok untuk antisipasi terjadinya lonjakan harga komoditi khususnya komoditi Beras, Cabe dan Bawang Merah, 3. Membuat analisa kebutuhan dan ketersediaan komoditas pangan strategis di Kabupaten Tapanuli Utara, 4. Tetap melakukan sidak pasar untuk mengetahui kondisi ketersediaan dan harga bahan pokok.

Peserta rapat ‘Zoom Meeting’ itu anatara lain Pj Bupati Tapanuli Utara Dr Dimposma Sihombing, Dandim 0210/TU Letkol Inf Saiful Rizal SHubInt MHI, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak SH SIK, Kajari Tapanuli Utara Donny K Ritonga SH MH, Kepala Badan Pusat Statistik, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Tapanuli Utara, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setdakab Tapanuli Utara Tutur Simanjuntak serta Pimpinan Perangkat Daerah yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Tapanuli Utara.

Harapan Pj Bupati Tapanuli Utara Semoga langkah-langkah konkret Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok penting berhasil dan manfaatnya dapat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment