Teh Susu Tradisional Rasa Maksimal

Bertemu sobat karib di akhir pekan menjadi obat antidepresan bagi orang-orang yang telah habis dikerjain oleh klien, atasan, ataupun dosen selama berhari-hari. Ketika bertemu banyak sekali yang bisa diceritakan tentang dinamika kehidupan ini, sehingga setelah bertemu rasanya lebih “plong”, seperti lebih bebas dan lega dibanding sebelumnya.

Dewasa ini aktivitas tersebut sering disebut “Curcol” yang merupakan singkatan dari Curhatan colongan. Bagi kaula muda sebutan ini tentunya tidak asing lagi terdengar.

Tempat favorit bagi sebagian besar orang untuk Curcol adalah warung kopi atau coffee shop. Selain karena tempatnya yang memang nyaman, tersedianya varian minuman yang tersedia di warung kopi menjadi alasan selanjutnya kenapa tempat ini dijadikan lokasi untuk Curcol.

Meskipun namanya warung kopi tapi banyak juga jenis minuman non kopi yang biasanya ditawarkan oleh setiap warung. Jadi untuk orang-orang yang bermusuhan dengan kafein karena masalah kesehatan tentunya tidak perlu panik bila berkunjung ke tempat ini.

Beberapa varian non kopi yang biasanya ada dalam setiap menu seperti, red velvet, teh manis dingin, teh hijau, teh susu, dan masih banyak lagi. Bila berkunjung ke warung kopi modern, tentunya kalian akan disuguhkan dengan penampilan minuman yang begitu menggugah selera.

Seperti teh susu atau milk tea, pada warung kopi modern jenis minuman ini akan diracik sedemikian rupa dengan tambahan topping beraneka ragam di dalamnya, sehingga minuman yang berbahan utama susu dan teh ini disulap layaknya minuman mahal.

Walau secara visual membuat takjub namun tidak menjamin rasa dari teh susu tersebut. Bagi kalian yang suka dengan minuman yang satu ini, kalian bisa mencoba teh susu tradisional yang diracik cukup sederhana namun menyimpan rasa yang begitu nikmat.

Teh susu ini bisa kalian temukan di sepanjang jalan Jamin Ginting bila kalian berkunjung ke Medan. Salah satu warung kopi yang begitu populer teh susunya adalah warung kopi Ginting ataupun warung kopi Geleng.

Tidak muluk-muluk racikan teh susu ini cukup sederhana, cukup dengan memadukan susu kental manis dan teh yang telah direbus. Namun kenikmatan minuman ini jangan disangsikan lagi lezatnya.

Untuk bahannya sendiri pada umumnya susu kental manis yang digunakan frisian flag gold dan tehnya adalah teh asli Medan yaitu Teh Harum Cap 37. Teknik mengatur kebasahan dan suhu dari teh menjadi kunci kenikmatan dari teh susu ini. Selain itu takaran untuk menggunakan susu kentalnya perlu diperhatikan.

Teh susu tradisional ini bisa menjadi teman ideal kalian ketika sedang curcol dengan sobat karib kalian.

Penulis | Agung Bukit

 

 

 

Related posts

Leave a Comment