Kadispora Sumut Harapkan Hapkido Sumut Yakin Persembahkan Medali Emas di PON Mendatang

topmetro.news – Demi meningkatkan kualitas pelatih dan wasit di cabang olahraga Hapkido untuk ke depan, Dispora Sumut (Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumatera Utara), melaksanakan Pelatihan Pelatih dan Wasit yang diikuti 35 peserta, berlangsung 17-21 Mei 2024 di Hotel Madani, Medan.

Pada Pembukaan acara Pelatihan Pelatih dan Wasit Hapkido, Kadispora Sumut, H Baharuddin Siagian, SH, MSi yang diwakili Kabid PPO (Peningkatan Prestasi Olahraga), Budi Syahputra, SPd, MSi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk meningkatkan kualitas pelatih dan wasit yang ada di cabor Hapkido, agar olahraga di Sumut khususnya cabor Hapkido semakin banyak melahirkan wsit dan pelatih yang berkualitas.

“Saya harapkan dari 35 peserta pelatihan wasit dan pelatih cabor Hapkido, yang ikut dalam pelatihan ini untuk dapat dengan serius mengikuti pelatihan ini. Sebab, dari pelatihan dasar inilah sebagai baru loncatan untuk menuju pelatih yang hertarah nasional dan internasional, yang nantinya mampu mengharumkan nama Sumut ke depan,” harapnya.

Ditambahkan, Pengprov Hapkido Indonesia Sumut hendaknya dapat berperan dalam pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang, dengan mendapatkan medali emas sebanyak-banyaknya, walaupun pertandingan Hapkido nantinya adakan dilaksanakan di Provinsi Aceh.

“Saya yakin para atlet dan pelatih dari Cabor Hapkido ini akan menjadi salah satu cabor yang mendongkrak posisi Sumut dalam perolehan medali khususnya medali emas. Untuk itu saya harapkan, melalui pelatihan ini yang diikuti atlet pelatda PON hendaknya menjadi sarana terbaik untuk meraih medali emas di PON nanti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Hapkido Sumut Tulus P. Sipahutar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa dimana hal ini salah satu bentuk perhatian Pemerintah Sumatera Utara yakni Dispora Sumut melaksanakan pelatihan seperti ini, terutama di cabang olahraga baru Hapkido ini.

“Kami sangat apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Hal ini demi kemajuan olahraga Hapkido, agar ke depan akan banyak lahir pelatih dan wasit yang berkompeten. Saya mengharapkan seluruh peserta harus memanfaatkan momen terbaik itu, untuk menyerap ilmu yang disampaikan oleh pembicara nantinya,” harapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Wasit dan Pelatih, dra Eny Siswati menjelaskan, pelaksanaan pelatihan ini akan terlaksana selama 4 hari ke depan, dan seluruh peserta akan mendapatkan pembekalan dari Nara sumber yang di datangkan dari pengurus pusat Hapkido Indonesia.(yofe)

 

Related posts

Leave a Comment