Teguh Santosa Siap Paparkan Visi Misi Membangun Sumut

Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Teguh Santosa, siap mengikuti tahap pemaparan visi dan misi yang akan diselenggarakan DPD Partai Gerindra dalam waktu dekat

topmetro.news – Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Teguh Santosa, siap mengikuti tahap pemaparan visi dan misi yang akan diselenggarakan DPD Partai Gerindra dalam waktu dekat.

Kesiapan Teguh ini disampaikan Koordinator Sahabat Bang Teguh, Erie Prasetyo, ketika mengembalikan formulir pendaftaran Teguh ke DPD Gerindra, Kamis (23/5/2024).

“Bang Teguh telah menyerahkan dokumen visi dan misi bersama dokumen-dokumen lain yang dibutuhkan. Insya Allah, pada saatnya Bang Teguh akan memaparkan visi dan misi itu di hadapan pansel Gerindra dan masyarakat umum,” ujar Erie.

Erie juga mengatakan, setelah ini “Sahabat Bang Teguh” akan bergerak untuk mensosialisasikan Teguh Santosa ke seluruh pelosok Sumatera Utara.

“Insya Allah, mensosialisasikan Bang Teguh di Sumatera Utara bukan hal yang berat. Beliau tidak pernah lupa dengan kampung halaman dan sering berkunjung untuk memberikan dukungan pada teman-teman aktivis dan mahasiswa di Sumatera Utara,” ujar Erie yang juga Korwil Relawan Prabowo Gibran Digital Team (Pride) Sumatera Utara.

Teguh Santosa yang lahir dan besar di Medan adalah dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan pendiri RMOL Network dan kini memimpin Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Berkas pendaftaran Teguh Santosa diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Cagub/Cawagubsu DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso.

“Hari ini berkas Teguh Santosa telah kita terima. Nanti yang bersangkutan akan mengikuti proses pemaparan visi misi dan namanya akan dimasukkan dalam survei Gerindra terkait Pilgubsu 2024,” kata Sugiat Santoso.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Pilgubsu 2024, Ikrimah Hamidi mengatakan sejauh ini sudah 12 orang yang mendaftar untuk mengikuti Pilgubsu 2024 baik untuk posisi bakal calon gubernur maupun bakal calon wakil. Berdasarkan rencana, proses penjaringan bakal calon untuk Pilgubsu 2024 masih akan berlangsung hingga 28 Mei 2024 mendatang.

“Tapi jadwal pasti untuk penyampaian visi misi bakal calon gubernur maupun bakal calon wagub, masih digodok. Pengurus DPD sedang disibukkan dengan agenda penyampaian visi misi bagi calon yang akan mengikuti Pilkada kabupaten/kota,” ungkapnya.

Ikrimah menjelaskan, seluruh nama yang mendaftar maju Pilgubsu 2024 di DPD Gerindra Sumut akan mereka survei. Survei ini akan dilakukan oleh lembaga survei dari FISIP Universitas Sumatera Utara (USU).

“Hasil survei ini akan menjadi salah satu instrumen yang menjadi alasan kita mengusulkan nama bakal calon gubernur untuk diusung pada Pilgubsu 2024. Pun begitu, tetap DPP yang akan menetapkan siapa yang akan diusung,” pungkasnya.

Founder Lembaga Survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, secara terpisah mengatakan kehadiran Teguh Santosa membuat pemilihan Pilgubsu 2024 semakin menarik.

“Teguh Santosa menjadi figur alternatif yang fresh di Sumatera Utara,” kata Hendri.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment