Berhasil Raih 15 Kursi di DPRD Sergai, Ketua FKI-1 Sergai Bangga Dengan Sosok Darma Wijaya

topmetro.news– Berhasilnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Serdang Bedagai dalam Pemilihan legislatif yang baru saja dilaksanakan dengan lancar,aman dan sukses pada tanggal 14 Februari 2024, mengagumkan semua elit politik dan masyarakat Sergai terhadap perolehan kursi PDI-P Sergai di bawah pimpinan Darma Wijaya.

“Perolehan 15 kursi oleh PDI-P dengan suara terbanyak, ini sungguh prestasi yang sangat luar biasa dan menjadi catatan sejarah, sebab sejak Kabupaten Sergai mekar dari Kabupaten Deli Serdang, baru kali ini partai politik berhasil meraih 15 kursi.”

Untuk meraih 15 kursi kata Ketua FKI-1 (Front Komunitas Indonesia Satu), Sergai,M. Nur Bawean, Rabu (29/5/2024), bukan hal yang mudah bagi partai politik meskipun Ketua Partai tersebut menduduki kursi Bupati. Sebelum Darma Wijaya menjadi Ketua PDI-Perjuangan yang juga Bupati Sergai, Tengku Erry Nuradi pernah menjabat Ketua Golkar Sergai yang juga Bupati Sergai, namun kursi yang diperoleh tidak berhasil menembus angka diatas 10 kursi.

Dan begitu juga Partai Amanat Nasional (PAN) Sergai yang saat itu dijabat oleh Soekirman yang kala itu juga menjabat sebagai Bupati Sergai, toh kursi yang diperoleh juga tidak bisa melampaui diatas 10 kursi.

Nah, disini kata M. Nur, bisa dilihat dari sosok pemimpinnya yang memiliki pengalaman dan strategi juga ilmu politik yang patut kita banggakan. Sosok Darma Wijaya ini jika dilihat dalam keseharian sangat sederhana dan tidak sombong. Namun ada sisi kelebihannya Darma Wijaya dapat diterima oleh berbagai kalangan masyarakat. Orangnya biasa saja, anak dari Kampung tapi cara berpikirnya sudah tingkat pimpinan pusat partai politik dan orang pemerintahan pusat.

Terus terang sebut M. Nur, ia bangga dengan sosok Darma Wijaya dan menurut pengamatan, sosoknya Darma Wijaya tidak diragukan lagi untuk diberi amanah memimpin di Propinsi Sumut periode 2024-2029. Sudah terbukti Sergai mengalami maju di bawah komandonya.

Saya yakin masyarakat berbagai kalangan memberikan dukungan terhadap Darma Wijaya jika maju di Pilgubsu dengan catatan harus berdampingan dengan sosok yang tepat. Ungkapnya di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, sembari menikmati segelas Kopi.

penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment