Maju di Pilkada Kota Gunungsitoli, Yusman Dawolo Yakin 99 Persen Didukung Partai NamDem dan Gerindra

topmetro.news – Meski belum turun rekomendasi dari DPP, kader Partai NamDem, Yusman Dawolo mengklaim mendapatkan dukungan partai besutan Surya Paloh itu untuk maju sebagai calon Walikota Gunungsitoli di Pilkada 2024.

Yusman Dawolo akan berpasangan dengan Yostinus Hulu, Sekretaris DPD Gerindra yang juga didukung DPP.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) itu menjawab wartawan yang menanyakan seberapa besar keyakinannya didukung DPP Partai NamDem untuk maju di Pilkada Kota Gunungsitoli.

“Merinding juga saya pertanyaannya ya bagus sekali. Kalau keyakinan saya 99 persen bahwa Bang YD yang akan mendapatkan tiket dari Partai NamDem. Kenapa? Karena yang paling utama adalah satu-satunya kader NamDem yang akan maju di Pilkada Kota Gunungsitoli,” kata Yusman Dawolo yang kerap dipanggil Bang YD ini usai beramah tamah dengan puluhan kalangan pers Kota Gunungsitoli, Kamis sore (6/6/2024).

Dikatakan Partai NamDem juga berpatokan pada hasil survei. Dari hasil survei yang ada menunjukan bahwa kandidat kader Partai NamDem lah yang sudah mendaftar di partai tertinggi hasil survei tersebut.

“Jadi mudah-mudahan keyakinan ini bisa dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Diketahui, selain Pasangan Yusman Dawolo-Yostinus Hulu yang telah mendaftar di DPD NamDem Kota Gunungsitoli juga Pasangan Imanuel Zebua-Sozanolo Telaumbanua dan Pasangan Karya S Batee-Junius Larosa.

Terkait pendaftarannya di Partai NamDem untuk maju sebagai calon Walikota Gunungsitoli, Yusman menegaskan, hingga saat ini Partai NamDem tidak pernah melarang dirinya menggunakan logo partai, sebagaimana yang dipermasalahkan itu.

“Kalau mencatut logo itu sebenarnya sebagai kader NamDem boleh-boleh saja. Seperti saya juga pakai baju NamDem ada logo partai di situ, sebagai kader sah-sah saja. Tidak ada masalah. Sebab dalam diri saya itu selalu terbawa kartu NamDem dan di diri saya itu selalu mengalir darah NamDem,” tegasnya.

Menyinggung hubungan dirinya dengan pengurus DPD NamDem Kota Gunungsitoli, Yusman mengatakan, baik-baik saja. “Saya bertemu dengan Ridwan Saleh Zega di bandara pekan lalu. Kami bersalaman baik-baik saja. Termasuk bertemu dengan Bendahara DPD di rumah makan barusan, kami baik-baik saja. Nggak ada masalah,” sebutnya.

Ia mengatakan, ada pun pilkada ke depan ini tentu harus menunggu rekomendasi dari DPP. “Tentu saja apabila keputusan DPP Partai NamDem memberikan rekomendasi kepada kandidat kader, maka pasti lah seluruh kader partai akan bersatu dan berjuang,” jelasnya.

Selain Partai NamDem, Yusman Dawolo meyakini, Gerindra juga akan mendukung 99 persen. Alasannya karena calon wakilnya, Yostinus Hulu, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Gunungsitoli, satu-satunya kader Gerindra yang akan maju sebagai calon wakil walikota mendampinginya.

Menurutnya, baik NamDem maupun Gerindra sama-sama partai yang memprioritaskan kadernya untuk maju di Pilkada 2024 ini.

sumber | Relis

Related posts

Leave a Comment