Polres Langkat Giat KRYD Upaya Berkelanjutan untuk Harkamtibmas

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH memimpin pelaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Sabtu (8/6/2024) dini hari.

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH memimpin pelaksanaan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Sabtu (8/6/2024) dini hari.

KRYD adalah kegiatan berkelanjutan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukumnya.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan KRYD kali ini difokuskan untuk mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat. Seperti aksi geng motor, begal, balap liar, dan premanisme.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu berlangsung apel kesiapan personil di Lapangan Jananuraga Polres Langkat.

Turut hadir dalam apel kesiapan tersebut, Kabag Ops Polres Langkat AKP Sahrial SH MH, Kasat Intelkam AKP M Syarif Ginting SH, Kasat Reskrim AKP Dedi Mirza SIK MM, Kasi Propam AKP Abednebo SH, Kasi Humas AKP Rajendra Kusuma (Pawas), dan para personil.

Dalam arahannya, Kapolres Langkat menekankan pentingnya pelaksanaan KRYD untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Serta mencegah berbagai aksi kriminalitas yang dapat merugikan,” ujarnya.

Seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini kemudian menyebar ke berbagai titik rawan di wilayah hukum Polres Langkat. Mereka melakukan patroli dan pemantauan intensif untuk mencegah serta menindak tegas aksi-aksi yang melanggar hukum.

Langkah ini adalah sebagai respons terhadap meningkatnya laporan masyarakat terkait aktivitas geng motor dan kejahatan jalanan lainnya.

Kapolres menjelaskan, dengan pelaksanaan KRYD yang berkelanjutan, harapannya, dapat menekan angka kriminalitas dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

Komitmen

Polres Langkat, ujar Kapolres, berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif dan represif demi mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah hukumnya. Polres Langkat juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dengan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” tambahnya.

Dengan adanya sinergi antara kepolisian dan masyarakat, harapannya, tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Pelaksanaan KRYD akan terus berlaku secara berkelanjutan sebagai upaya preventif dan represif dalam menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment