Dituding Sebagai Bandar, Samsul Tarigan Malah Dukung Pemberantasan Narkoba

Samsul Tarigan selaku Ketua DPD GRIB (Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu) Sumut menegaskan mendukung pemberantasan narkoba.

topmetro.news – Samsul Tarigan selaku Ketua DPD GRIB (Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu) Sumut menegaskan mendukung pemberantasan narkoba.

Hal ini ia sampaikan, merespon tudingan bandar narkoba kepadanya. Sekaligus Samsul akan memintai pertanggungjawaban kepada pihak-pihak yang selama ini mengatakan ia sebagai bandar narkoba. Sebab, tudingan itu tidak pernah terbukti.

“Tolong pertanggungjawabkan. Dan saya akan melawan. Tudingan yang menyebutkan saya bandar narkoba tidak terbukti. Saya sudah menjalani proses hukum atas dugaan kasus melawan dan menghalang-halangi petugas. Jadi tudingan yang mengatakan saya bandar besar narkoba itu hanya kepentingan politik saja. Ada pihak-pihak yang sengaja menzolimi saya,” ujarnya didampingi Sekretaris DPD GRIB Sumut Rukun Sembiring dan Ketua OKK GRIB Sumut Rio Kili Kili, saat memberikan keterangan pers di Sekretariat DPD GRIB Sumut Jalan Pattimura Medan, Jumat (7/6/2024).

Malah menurut Samsul, semua pihak harus mendukung upaya-upaya Forkopimda, TNI, dan Polri memberantas narkoba. “Bukan hanya di Dusun VII Tanjung Pamah, Desa Namorube Julu saja. Tapi, permasalahan narkoba di Sumut mari sama-sama kita perangi,” tegasnya.

“Saya menggaransi tidak akan ada lagi peredaran narkoba di Dusun VII Tanjung Pamah, Desa Namorube Julu. Saya bakal menjadi orang paling depan untuk memberantas narkoba di sana. Tidak ada lagi narkoba dan barak-barak narkoba terkhusus di Dusun VII Tanjung Pamah, Desa Namorube Julu. Saya garansi itu,” tambah Samsul.

Ia juga berharap, semua pihak harus bisa saling membantu dan bergotong-royong dalam upaya pemberantasan narkoba. Ia tidak mampu kalau tidak bersinergi dengan masyarakat, dengan TNI dan Polri.

“Untuk itu, semua harus berkolaborasi bersama-sama dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Sumut. Sesuai arahan Ketum DPP GRIB Hercules RM, jauhi yang namanya narkoba,” ungkapnya.

“Saya juga tegaskan. Apabila ada anggota GRIB Sumut yang terbukti secara hukum terlibat narkoba, akan saya pecat dan keluarkan sebagai anggota GRIB,” sebutnya lagi.

Konsolidasi

Sementara, Sekretaris DPD GRIB Sumut Rukun Sembiring menambahkan, ke depan pihaknya akan berkonsolidasi sampai ke tingkat bawah dan pastinya bersih dari narkoba. Mereka siap membantu masyarakat dan aparat penegak hukum dalam mengatasi penyakit masyarakat, seperti narkoba dan judi.

GRIP, katanya, siap menjadi fungsi kontrol dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat. Namun siap juga membela kader GRIB jika dizolimi dengan tudingan-tudingan yang tidak berdasarkan fakta hukum.

“Kami DPD GRIB Sumut siap membantu memajukan Sumut. Dan siap membantu TNI-Polri dalam memberantas peredaran narkoba,” jelasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment