Seminar Nasional GAMKI: Nikson si Anak Kampung Siap Bawa Perubahan

Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) DKI Jakarta menobatkan bakal calon Gubernur Sumatera Utara Dr Nikson Nababan MSi sebagai Tokoh Kristen Nasional. Mereka juga memakaikan jaket kebesaran GAMKI sekaligus sebagai penasehat di DKI Jakarta.

topmetro.news – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) DKI Jakarta menobatkan bakal calon Gubernur Sumatera Utara Dr Nikson Nababan MSi sebagai Tokoh Kristen Nasional. Mereka juga memakaikan jaket kebesaran GAMKI sekaligus sebagai penasehat di DKI Jakarta.

Demikian ungkap Ketua DPD GAMKI DKI Jakarta Rapen AM Sinaga SH MH, di acara Seminar Nasional ‘Menelisik Calon Pemimpin 2024-2029’, di Aula Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Seminar Nasional ‘Menelisik Calon Pemimpin 2024-2029’, kata Rapen Sinaga, bekerja sama dengan Fakultas Hukum (FH) UKI. Rapen Sinaga menyebutkan, kehadiran sosok Nikson Nababan yang siap bertarung di Pilgubsu 2024 itu sangat tepat untuk membawa perubahan.

“Karena mengingat mantan bupati dua periode ini mampu mengeluarkan Tapanuli Utara dari keterisoliran dan kemiskinan,” ujarnya.

“Nikson Nababan yang dinobatkan GAMKI DKI Jakarta sebagai Tokoh Kristen Nasional dan penasehat, pantas didukung semua pihak dan banyak perubahan pembangunan yang dilakukannya ketika dia menjabat bupati,” sambung Rapen.

Dengan menghadirkan Nikson di Kampus UKI Jakarta, lanjut Rapen Sinaga, ia melihat bahwa anak-anak millenial mengagumi elektabilitas Bacagubsu ini. “Bahkan terlihat antusias mahasiswa sembari bertanya soal kesuksesan membagun Taput selama 10 tahun,” jelasnya.

Motivasi

Terlihat, Nikson memotivasi anak-anak FH UKI yang memang kebanyakan anak perantau asal Sumut. Harapan mahasiswa, Nikson Nababan yang terkenal sangat dekat dengan lintas etnis ini, bisa menjadi pemimpin bijaksana. Tidak sombong dan tetap mengedepankan kerendahan hati.

Dengan penobatannya sebagai Tokoh Kristen Nasional, Nikson dengan santun mengajak anak muda tetap mengedepankan pendidikan sebagai modal untuk kelanjutan pengabdian di tengah-tengah masyarakat. “Karena tiada yang mustahil bagi Tuhan,” imbuhnya.

Dalam seminar ini, Nikson Nababan yang dapat amanah sebagai narasumber, mengajak anak muda terlebih mahasiswa FH UKI agar tegak lurus menyuarakan kebenaran. Karena rasa nasionalis anak-anak muda sekarang harus ditumbuhkembangkan untuk meniti hari depan.

Kata Nikson, banyak persoalan bangsa, dan persoalan hukum yang tak tuntas. Maka sebagai generasi muda jangan lengah. “Akan tetapi bangkit dan suarakan kebenaran untuk memperbaiki bangsa ini,” tukasnya.

Saat memaparkan keberhasilan membangun Taput, Nikson didampingi Rektor UKI Prof Dr Dhaniswara K Harjono SH MH MBA. Juga ada ejumlah Guru Besar, di antaranya Dekan FH UKI Dr Hendri Jayadi SH MH, Wakil Rektor III Dr Veda Rimrosa Sitepu SS MA, Wakil Dekan FH Thomson Situmeang SH MH, dan Ketua DPD GAMKI DKI Jakarta Rapen AM Sinaga SH MH, serta Ketua Pelaksana Ruben Saputra Nababan.

Dalam seminar itu, Nikson menegaskan, untuk memajukan Sumatera Utara, ia akan mengadopsi cara pembangunan di Taput yang sudah 10 kali mendapatkan Opini WTP. Serta akan meniadakan semua pungutan.

“Sumatera Utara akan kita ubah menjadi ‘semua urusan mesti urus tuntas’,” tambahnya.

Nikson menegaskan, jika terpilih jadi Gubsu, ke depan ia akan mengabdi kepada masyarakat. “Anak kampung dari Siborongborong ini akan mengabdi sepenuhnya untuk masyarakat,” ucapnya disambut riuh tepuk tangan audiens.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment