Horee…!!! Pj Heri Wahyudi Sudah Realisasikan Hibah KPU Batubara dan Akan Segera Bayarkan Gaji 13 ASN

topmetro.news – Pemkab Batubara di bawah kepemimpinan Pj Heri Wahyudi lakukan gerak cepat (gercep) dalam merealisasikan hibah dari APBD Kabupaten kepada KPU Batubara untuk pembiayaan pelaksanaan Pilkada 2024 dan segera akan bayarkan gaji ke-13 bagi ASN Pemkab Batubara.

Terkait ini disampaikan sendiri oleh PJ Bupati Batubara Heri Wahyudi Mrp SSTP MAP melalui saluran telepon genggamnya, Senin (8/7/2024). Bahwa pelaksanaan pemilukada sudah sangat dekat, sehingga dana hibah seyogyanya digunakan KPUD untuk pelaksanan tahapan Pilkada harus sudah direalisasikan. Hal ini sesuai Permendagri Nomor 41 tahun 2020.

Tak cuma hibah kepada KPU, Pj Bupati Heri Wahyudi pun berjanji akan segera merealisasikan pembayaran gaji ke-13 bagi ASN Pemkab Batubara, sembari mengingatkan kepada seluruh ASN di Batubara agar benar-benar bisa menjadi pelayan yang baik bagi segenap lapisan masyarakat Batubara.

Menurut Pj Bupati Heri Wahyudi, sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain. “Dalam pekan ini ada dua agenda kemaslahatan. Yang pertama hari ini kita sudah realisasikan hibah kepada KPUD Batubara seratus persen. Insyaallah Hari Rabu kita akan direalisasikan pula gaji 13 seluruh ASN Pemkab Batubara,” ujarnya.

Terpisah saat di mintai pendapatnya, salah seorang ASN di Kantor Bapenda Batubara, Irwansyah, merasa sangat bersyukur sebab gaji ke-13 akan segera direalisasikan. “Alhamdulillah kalilah, kalau Rabu ini gaji ke-13 bisa cair. Agak lapang hati kami pegawai ini. Apalagi anak-anak pada mau masuk sekolah. Ada juga yang mau daftar kuliah,” ucapnya bersyukur.

Tak lupa Irwan juga mengucapkan rasa terima kasih dan turut mendoakan Pj Bupati Batubara agar selalu berlimpah berkah dari Allah SWT. Irwan berharap kiranya seluruh ASN maupun jajaran pegawai Pemkab Batubara mau mendukung serta mengikuti progres kebijakan Pemerintah Batubara di bawah kepemimpinan Pj Heri Wahyudi SSTP MAP yang juga merupakan Sekdakab Pemkab Labusel ini.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Batubara Mukhrizal Arif MPd melalui Sekretaris Mhd Yusroh Hasibuan SPdI berucap akan terus mendukung Pemerintah Batubara dalam segala sektor pembangunan di kabupaten hasil pemekaran dari Asahan yang kini sudah berusia 17 tahun tersebut. Dan juga siap mendukung suksesi Pemikukada Serentak Tahun 2024 di ‘Tanah Bumi Bertuah’.

“Kita sangat berterima kasih kepada Pj Heri Wahyudi, dengan tangan dinginnya ‘set set’ perlahan tapi pasti semua bisa tuntas. Kebijaksanaannya benar-benar membawa berkah bagi Batubara, Jika dana hibah KPUD sudah cair 100% tambah lagi gaji 13 ASN cair, maka dengan otomatis siklus ekonomi Batubara akan semakin baik serta daya beli semakin meningkat,” bilang Yusroh.

Lebih lanjut Yusroh juga mengingatkan Pj Bupati Batubara agar tidak melupakan organ atau unsur lapisan bawah yang berhubungan langsung dengan masyarakat luas sampai di tingkat desa. Maka diharapkan agar Pj Batubara dapat turut memperhatikan para personil Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping PKH, dan juga penyuluh agama dengan cara merealisasikan dana ‘sharing’ bagi mereka.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment