Pengedar Sabu Sei Lepan tak Berkutik Saat Diringkus oleh Personel Polres Langkat

topmetro.news – Satres Narkoba Polres Langkat dan Tim Opsnal Polsek Pangkalan Brandan berhasil menangkap seorang pria berinisial Z (36) yang diduga merupakan pengedar narkotika jenis sabu di Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat.

Pelaku ditangkap saat berada di depan sebuah warung di Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Selasa (9/7/2024), sekira pukul 00.15 WIB.

Plt Kasat Narkoba Polres Langkat Iptu Sihar MT Sihotang SH mengatakan, bahwa penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima dari warga mengenai adanya transaksi narkotika di lokasi tersebut.

“Setelah menerima informasi, Kanit Reskrim beserta Tim Opsnal Polsek Pangkalan Brandan langsung bergerak menuju ke lokasi sebagaimana yang diinfokan. Sesampainya di TKP, personil menemukan seseorang laki-laki dengan ciri-ciri sebagaimana yang diinfokan sedang duduk di depan sebuah warung,” ujar Iptu Sihar.

Tidak membutuhkan waktu lama, kemudian tim langsung mengamankan terduga pelaku tanpa perlawanan.

Saat dilakukan penggeledahan badan dan di sekitar pelaku, petugas menemukan barang bukti yang diletakkan di bawah bangku pelaku duduk.

Barang bukti yang ditemukan yakni, 1 buah dompet warna kuning yang di dalamnya terdapat 1 bungkus plastik klip bening ukuran sedang berisi diduga narkotika jenis sabu, 10 bungkus plastik klip bening ukuran kecil berisi diduga narkotika jenis sabu, 10 plastik klip bening kecil kosong, 1 buah sekop terbuat dari pipet, 1 palastik klip bening ukuran sedang kosong, uang tunai sebesar Rp115.000,

Saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa barang bukti narkotika jenis sabu tersebut miliknya dan memang untuk dijual.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Pangkalan Brandan untuk diproses hukum lebih lanjut kemudian akan diserahkan ke Kantor Sat Narkoba Polres Langkat.

Sekedar diketahui, peredaran gelap berbagai jenis narkotika di wilayah Kabupaten Langkat, terus menjadi perhatian serius Polres Langkat.

reporter | Rudy Hartono

 

Related posts

Leave a Comment