Jambret Dompet Siswi SMP, 2 Pelaku Babak Belur Dimassa

TOPMETRO.NEWS – Ntah apa yang ada di dalam pikiran kedua pelaku jambret ini. Pasalnya, M Irsad (30) dan Edward (25) warga Asam Kumbang, Kelurahan Sunggal, babak belur dihajar massa lantaran nekat menjabret dompet milik siswi SMP saat berada di Jalan TB. Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (8/8/2017).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika korban Desi (14) yang merupakan siswi SMP Negeri 1 Sunggal ini baru saja pulang sekolah dan dijemput ibunya dengan mengendarai Honda Beeat warna putih BK 4212 AGR yang hendak pulang ke rumahnya di Jalan Sri Gunting, Kecamatan Sunggal Deli Serdang.

Saat melintas dilokasi, tiba-tiba kedua pelaku yang mengendarai Honda Beat warna hitam BK 5683 AGR memepet sepeda motor yang dikendarai ibu korban, secepat kilat pelaku yang berada diboncengan langsung menarik dompet korban yang diletakkan ditengah.

Begitu pelaku melakukan aksinya, dengan spontan korban pun berteriak sambil berusaha mempertahankan dompet miliknya. Hingga aksi tarik menarikan pun sempat terjadi antara korban dengan pelaku.

Alhasil, korban dan kedua pelaku pun terjatuh dari sepeda motornya masing-masing, lantaran hendak kabur, korban langsung meneriaki kedua pelaku jambret.

Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung menangkap kedua pelaku, tanpa dikomandoi warga dan pengguna jalan lainnya pun langsung melayangkan pukulan bertubi-tubi hingga kedua pelaku babak belur. Beruntung, petugas yang sedang berpatroli di sekitar TKP langsung mengamankan kedua pelaku dari amukan massa.

Dihadapan petugas, keduanya mengaku tergiur begitu melihat dompet milik korban.

“Kalau berhasil untuk minum-minum dan poya-poya bang,” ujar kedua pelaku saat hendak dibawa masuk ke dalam ruang penyidik.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Martua Manik, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan akan mengecek kejadian tersebut.

“Sebentar, saya cek dulu,” ujarnya singkat.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment