Tahanan Yang Kabur di Polsekta Berastagi Ternyata Kembali ke Rumah

TOPMETRO.NEWS – Seorang tahanan Polsekta Berastagi bernama Angga Prayuda Purba (24) warga Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Berastagi berhasil kabur dari sel tahanan pada Selasa (14/8/2017) sekira pukul 20.00 wib, dengan cara menggergaji terali besi plafon sel tahanan.

Pelarian tersangka kasus sabu tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya, Rabu (15/8/2017) sekira pukul 16.00 wib tadi, tim gabungan dari Polres Tanah Karo dan Polsek Berastagi berhasil mengamankan tersangka dari rumahnya.

“Tersangka diserahkan oleh keluarganya sendiri setelah Kapolsek berjanji tidak akan melakukan tindak kekerasan terhadapnya,” terang Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Rina Sari Ginting, kepada wartawan, Rabu (15/8/2017).

Menurut Rina, penyerahan tersangka dari keluarga tidak lepas dari peran polisi yang sejak mengetahui tersangka kabur dan melakukan pendekatan kepada keluarga tersangka.

“Sebelumnya, Kapolsekta Berastagi menemui adik tersangka yang bernama Fani pelajar di SMIK Berastagi serta ibu kandung tersangka di Binjai. Diberi pengertian agar tersangka untuk meyerahkan,” ugkap Rina.

Tersangka saat ini sudah dibawa ke Polsekta Berastagi. Polisi sedang mendalami asal gergaji yang digunakan tersangka untuk menjebol sel tahanan.

“Kita mengingatkan ke petugas piket agar selalu berhati-hati dan meningkatkan pengawasan,” pungkas Rina.(TMN)

Related posts

Leave a Comment