You are here
Danramil Krembangan Kenalkan Peralatan SAR ke Warga, Teknik Penanggulangan Bencana Info Metro Komunitas Nasional 

Danramil Krembangan Kenalkan Peralatan SAR ke Warga, Teknik Penanggulangan Bencana

TOPMETRO.NEWS – Peralatan SAR diperkenalkan kepada warga Krembangan Selatan, Surabaya. Mereka seakan tertarik dengan adanya pelatihan penanggulangan bencana yang dilakukan pihak Koramil Krembangan. Senin, 13 Januari 2020. Bukan hanya pengenalan alat-alat Search and Rescue (SAR) saja. Mayor Chb Sukimun juga ikut memberikan beberapa teknik penanggulangan bencana.

Peralatan SAR, Pengenalannya Penting

“Diharapkan nantinya bisa membuka wawasan masyarakat ketika menghadapi suatu bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono menilai jika pengenalan itu, sangat penting untuk dilakukan oleh seluruh Satuan di wilayahnya.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Pasalnya, kata Dandim, cuaca yang mulai kurang bersahabat, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi dirinya untuk memerintahkan seluruh personelnya memberikan pemahaman ke masyarakat tentang tata cara penanggulangan bencana, hingga apel penanggulangan bencana bersama instansi terkait. “Masyarakat harus waspada dengan cuaca saat ini,” tegasnya.

baca selengkapnya | TNI DAN POLRI SELALU HADIR TERDEPAN DI MASYARAKAT

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si., menghadiri acara Bakti Sosial dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, bertempat di halaman kantor Bupati Wamena, Papua, Sabtu (30/11/2019).

Panglima TNI dalam sambutannya menegaskan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan selalu hadir terdepan untuk mengatasi semua permasalahan yang terjadi di Indonesia, serta selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“TNI dan Polri selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya seperti penanggulangan bencana yang terjadi di seluruh Indonesia mulai wabah penyakit di Asmat, gempa bumi di Lombok, gempa bumi dan tsunami di Palu serta beberapa bencana alam di Indonesia,” ungkapnya.

kiriman | Puspen TNI

167 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment