Skor 5: 1, Madrid Kubur Mimpi Barcelona

TOPMETRO.NEWS – Lagi, lagi Real Madrid memetik kemenangan saat menjamu Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol. Los Blancos menang 2-0, skor agregat pun menjadi 5-1.

Menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dinihari WIB, Madrid langsung menggebrak selepas kick-off.

Madrid memeragakan pressing gencar dan membuat Barcelona kelabakan.

Hasilnya di menit keempat, Marco Asensio sudah membawa mereka unggul. Karim Benzema lantas menggandakannya di menit ke-39.

Barcelona lebih mengontrol di babak kedua. Tapi Blaugrana gagal mencetak gol-gol untuk menipiskan selisih, dengan sejumlah peluang gagal diselesaikan dengan baik.

Dengan kemenangan ini, Madrid pun menang telak secara agregat yakni dengan skor 5-1. Skuat besutan Zinedine Zidane pun berhak atas trofi Piala Super Spanyol.

Madrid nyaris saja memperbesar keunggulan di menit ke-33. Sepakan keras Vazquez cuma membentur tiang gawang.

Di menit ke-39, Madrid benar-benar menggandakan keunggulan. Marcelo menusuk di sisi kiri dan melepaskan umpan silang mendatar. Bola mengarah ke Umtiti, tapi Benzema dengan cerdik menyerobot dari belakang dan menuntaskannya dengan tendangan voli.

Madrid terus menempatkan Barcelona dalam posisi tertekan. Sepakan Vazquez di menit ke-40 masih tepat ke arah Ter Stegen, sementara percobaan Benzema melambung. Babak pertama berakhir tak lama kemudian.

Barcelona punya peluang cemerlang di menit ke-53. Messi menerima umpan dari Suarez dan melepaskan sepakan keras, tapi bola cuma menghantam mistar gawang.

Madrid merespons tak lama berselang lewat Benzema. Tendangannya bisa diantisipasi Ter Stegen dan cuma menghasilkan korner. (TMN)

 

Madrid: Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Modric, Kovacic (Casemiro 62′), Kroos (Ceballos 80′); Asensio (Hernández 75′), Benzema, Vazquez

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Pique (Semedo 50′), Umtiti; Sergi Roberto, Rakitic, Busquets, Andre Gomes (Deulofeu 72′), Alba (Digne 78′); Messi, Suarez

Related posts

Leave a Comment