Ribuan Siswa Saksikan Arak Bendera 72 Meter

Ribuan Siswa Saksikan Arak Bendera 72 Meter

TOPMETRO.NEWS – Dirgahayu kemerdekaan RI ke-72 tahun di Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dimeriahkan dengan parade bendera merah putih sepanjang 72 meter.

Bendera dengan ukuran besar itu dibawa 100 pelajar berkeliling lapangan upacara detik-detik proklamasi di Kelurahan Kepenuhan Tengah Kecamatan Kepenuhan, Kamis (17/8/2017).

Ada yang unik dalam upacara detik-detik proklamasi di Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu, di mana sebelum upacara dimulai, acara diawali terlebih dulu dengan parade bendera merah putih sepanjang 72 meter diiringi ribuan pelajar.

Bendera sepanjang 72 meter ini kemudian dipajang di lapangan upacara detik-detik proklamasi di Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan.

Parade ini pun menjadi pusat perhatian warga sekitar dan peserta upacara yang terpesona melihat bendera sepanjang 72 meter itu.

Menurut Camat Kepenuhan, Ricko Roeandra, parade ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan masyarakat di Kepenuhan kepada para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raganya untuk memperjuangan kemerdekaan Republik Indonesia ini.(tmn)

Related posts

Leave a Comment