Pemko Medan Siap Sukseskan Porkot IX 2017

TOPMETRO.NEWS – Pemko Medan beserta jajaran SKPD dan para Camat siap mensukseskan gelaran Porkot Medan IX/2017 yang akan digelar 9 sampai 16 September mendatang.
Hal itu dinyatakan Kadispora Medan H. Marah Husin Lubis yang mewakili Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi saat memimpin Rapat Koordinasi persiapan Porkot Medan 2017 bersama camat dan jajaran SKPD yang digelar di ruang rapat Kantor Wali Kota Medan, Senin (21/8/2017).

“Wali Kota menyatakan dukungan penuh demi sukses penyelenggaraan dan prestasi Porkot Medan sebagai ajang multi event kebanggaan kita yang akan digelar untuk kesembilan kalinya ini,” ucap Kadispora didampingi Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy Sibarani.

Dalam rapat, para camat menyatakan, bahwa kecamatan siap turut serta berpartisipasi dengan target mendapat hasil yang lebih baik dari tahun lalu, serta mendukung pelaksanaan kegiatan, termasuk mengerahkan massa untuk menyaksikan acara pembukaan dan penutupan.

Acara pembukaaan Porkot Medan dijadwalkan berlangsung 9 September atau bertepatan dengan Haornas di Stadion Teladan, sementara penutupan juga di tempat yang sama pada 16 September. Hal sama juga dinyatakan jajaran SKPD, yang bertekad Porkot dapat terlaksana dengan lancar dan sukses, sehingga menghasilkan atlet-atlet terbaik.

Dikatakan Kadispora, Porkot juga bisa dimanfaatkan sebagai arena hiburan bagi masyarakat Kota Medan dengan menjadikannya tontonan.

“Dan diharapkan juga bisa menarik minat wisatawan untuk datang langsung menyaksikan,” sebut Kadispora.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy Sibarani, menambahkan, acara pembukaan Porkot Medan 2017 dikemas untuk menjadi tontonan menarik antara lain dengan menampilkan atraksi olahraga, senam massal oleh 1.000 pelajar, lucky draw serta hiburan artis ibukota.
Karenanya, sebut Eddy Sibarani, KONI Medan tentu mengharapkan dukungan dan support dari semua pihak, termasuk dari masyarakat untuk datang ke venue-venue menyaksikan langsung pertandingan.

“Porkot Medan akan digelar untuk ke sembilan kali beruntun. Kita telah mencanangkannya sebagai Porkot Prestasi, untuk melahirkan atlet-atlet tangguh yang siap tampil di arena nasional dan juga internasional. Kami juga berterima kasih kepada Pengcab dan Koordinator KONI Kecamatan yang telah menyatakan kesiapan untuk menggelar pertandingan di setiap cabor. Tentu saja sinergi yang telah tercipta harus terus dipertahankan agar gelaran Porkot bisa lebih sukes,” tandas Ketua Umum KONI Kota Medan.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment