Kepergok Curi Lembu, Pria 22 Tahun Nyaris Tewas Dimassa

TOPMETRO.NEWS – Agus Kurniawan (22) warga VI Desa Limau Manis Tanjung Morawa, salah seorang dari tiga pelaku pencurian lembu nyaris tewas dimassa. Sedangkan dua temannya berhasil melarikan diri saat sedang membawa hewan lembu hasil curian milik warga di Dusun V Desa Ujung Serdang Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (30/8/2017).

Aksi pencurian itu diketahui saat pemilik lembu, Samar Sinuraya (65) Warga Dusun VIII Pondok Pool Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang memeriksa kandang lembu miliknya.

Koban santak terkejut saat melihat lembunya tidak berada di kandang. Samar meminta bantuan kepada tetangganya mencari lembu yang hilang tersebut. Ketika berkeliling dikampung tempat tinggalnya, korban melihat ada sebuah mobil Toyota Avanza bernomor polisi BK 1336 GN yang berpenumpang lembu.

Korban dan warga langsung mengejar mobil tersebut. Ketiga pelaku yang semula berada di dalam mobil, lari keluar dan meninggal mobil bersama lembu hasil curian itu. Naas, Agus yang telah dikepung warga berhasil diringkus dan nyaris tewas dihakimi warga.

Personil Polsek Tanjung Morawa yang mendapatkan laporan langsung mengamankan tersangka dari amukan warga.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Fredly Parlindungan saat dikonfirmasi menuturkan, pelaku sedang diperiksa dan temannya yang ikut melakukan pencurian masih dalam kejaran petugas.

“Kita masih memeriksa pelaku dan mengejar tersangka lainnya,” ucapnya.(TMN)

Related posts

Leave a Comment