Nyolong Sepeda Motor Anggota TNI AD, Pria Ini Diciduk Dari Warnet

TOPMETRO.NEWS – Nasib apes dialami Safrizal (30) saat berkunjung ke rumah saudaranya di Jalan Binjai Km 15,8 tepatnya di depan Ruko Mas Blok Dusun I Desa SM Diski, Kecamatan Sunggal Deli Serdang .

Anggota TNI AD tersebut terpaksa kehilangan sepeda motor Yamaha Vixion BK 2401 LO dari halaman rumah akibat digondol maling, Jumat (1/9/2017) sekira pukul 15.00 WIB.

Sementara si pelaku, Sahnan Suhendra (28) warga Jalan Binjai Km 15,5 Gang Abadi Dusun II Kampung Banjar, Kecamatan Sunggal Deli Serdang, berhasil diamankan korban dari sebuah warnet tak jauh dari rumahnya.

Tertangkapnya pelaku, setelah melihat dari rekaman CCTV yang terpasang di rumah saudara korban.

Peristiwa itu terjadi ketika, korban datang ke rumah saudaranya yang berada di Jalan Binjai Km 15,8 tepatnya di depan Ruko Mas Blok Dusun I Desa SM Diski, Kecamatan Sunggal Deli Serdang dan memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah tersebut.

Pada saat di dalam rumah, sesekali korban sempat memperhatikan sepeda motornya melalui rekaman CCTV yang terpasang.

Namun, sekira pukul 18.00 WIB, sepeda motor korban tidak lagi kelihatan di tempat semula. Lalu korban keluar rumah dan meminta kepada saudaranya untuk memutar ulang hasil rekaman CCTV. Hasilnya, terlihat dua orang pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Tiger 2000.

Kemudian, salah seorang pelaku yang berada diboncengan langsung turun dari atas sepeda motor yang dikendarinya. Pelaku langsung merusak kunci kontak sepeda motor korban dengan menggunakan kunci T dan membawanya kabur.

Dari rekaman CCTV korban mengenali salah seorang pelaku. Dibantu dengan temannya, korban mengejar kedua pelaku. Saat melintas, korban sempat melihat kedua pelaku. Korban dengan pelaku sempat terjadi aksi kejar-kejaran. Namun naas, korban terjatuh dan harus melakukan perobatan.

Setelah mendapatkan perobatan, korban kembali mencari pelaku. Beruntung, pelaku Sahnan Suhendra (28) ditemukan saat berada di sebuah Warnet. Setelah diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan sepeda motor korban sudah dijual.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku langsung diboyong ke Polsek Sunggal.

“Korban sudah membuat laporan pengaduan, sementara pelaku masih kita periksa untuk meringkus temannya saat beraksi,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri melalui Iptu Martua Manik, Minggu (3/9/2017).(TM/07)

Related posts

Leave a Comment