Spesialis Curanmor Terkapar Ditembak

TOPMETRO.NEWS – Seorang pelaku spesialis pencurian sepeda motor Rahmad Dani Tobing (21) warga Jalan Pukat Gang Padat Kelurahan Banten Kecamatan Medan Tembung, terpaksa ditembak petugas Polsek Percut Seituan saat mencoba melarikan diri saat hendak ditangkap di kediamannya, Selasa (22/8/2017) sore.

Bersama barang bukti dua unit sepeda motor Mio J dan Beat, obeng, sepasang sepatu dan celana tersangka diboyong ke Mapolsek Percut.

Dari pemeriksaan petugas, pelaku mengaku telah 20 kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Percut Seituan, bersama dua kawannya, Ferry dan Agung (DPO).

Semua hasil curian pelaku jual dan uangnya untuk kebutuhan sehari hari.

Salah satu korban, Steven Andeas (18) warga Jalan Pukat V Kecamatan Bantan Timur Kecamatan Medan Tembung.

Saat itu sepeda motor Beat korban diparkir di Jalan Sidomulyo Ujung, Dusun VII, Desa Kolam Kecamatan Percut Seituan.

Korban kemudian melaporkan ke Polsek Percut Seituan. Dua minggu kemudian tepatnya, petugas berhasil mengetahui keberadaan pelaku dan melakukan penangkapan. Saat ditangkap pelaku mencoba melarikan diri hingga polisi terpaksa menembak tersangka.

Dari pengakuan tersanga mereka kerab beraksi di wilayah Percut Seituan diantaranya di Jalan Aksara Gang Gudang, Kecamatan Medan Tembung, pelaku telah dua kali melakukan pencurian dan berhasil mengambil dua unit sepeda motor Beat, di Jalan Pukat Banting V berhasil mengambil sepeda motor Yamaha Xeon, Jalan Garuda Banten Timur, dua kali beraksi dan berhasil menggasak dua unit sepeda motor Vario dan Beat di Jalan Perguruan berhasil menggasak Vario 125, di Jalan Sutrisno berhasil menggasak sepeda motor Scorpio dan lain sebagainya.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahean membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka dijerat pasal 363 pencurian sepeda motor dengan ancaman 7 tahun penjara,” kata Pardamean, Selasa (5/9/2017).(TM/13 )

Related posts

Leave a Comment