Partai Demokrat Ultah ke-16, SBY Kenang Kemenangan

Partai Demokrat Ultah ke-16, SBY Kenang Kemenangan

TOPMETRO.NEWS – Partai Demokrat berulang tahun yang ke-16. Berkaitan hal itu, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi pidato peringatan HUT Partai Demokrat, di kediamannya, Cikeas, Bogor.

SBY pun menceritakan latar belakang berdirinya partai berlambang seperti Mercy ini.

“Tanggal 9 September 2017 partai kita genap berusia 16 tahun. Di rumah Cikeas ini, 16 tahun silam, atas berkat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya dan sejumlah sahabat menggagas berdirinya Demokrat,” kata SBY mengawali pidato di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9).

Mantan Presiden RI itu kemudian menceritakan soal kemenangan demi kemenangan Demokrat dalam Pemilu dan Pilkada di Indonesia. SBY yang juga merayakan HUT yang ke-68 tahun itu mengawali dari ceritanya memenangkan Pemilu 2004.

“Tahun 2004 ketika usia baru 3 tahun, kita bersyukur dan bersuka cita karena PD masuk 5 besar dalam Pemilu 2004 dan saya terpilih menjadi Presiden RI,” ungkap SBY.

SBY menambahkan di tempat itu pula kembali meraih kemenangan, dan kemudian dirinya terpilih lagi menjadi presiden.

“Di tempat ini, tahun 2009, kita lebih bersyukur lagi kehadirat Allah SWT, Pemilu 2009 Demokrat pemenang pertama dan saya terpilih kembali menjadi Presiden RI,” ungkapnya. (tmn)

Related posts

Leave a Comment