Terkait OTT Bupati Batubara, KPK Geledah Showroom Ada Jadi Mobil di Medan

TOPMETRO.NEWS – Diduga terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupai Batubara, Ok Arya Zulkarnain, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah showroom Ada Jadi Mobil, di Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (15/9/2017) siang.

Tempat tersebut, merupakan milik dari Sujendi Tarsono alias Ayen, salah satu tersangka kasus suap kepada Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain.

Terlihat di lokasi, tiga personil penyidik KPK memakai rompi langsung masuk ke dalam. Penyidik tersebut langsung menuju salah satu ruangan. Penggeledahan ini dikawal ketat oleh sejumlah personil Sabhara bersenjata lengkap

Sujendi diduga salah seorang penerima atau pengumpul uang suap kepada OK Arya Zulkarnain. Suap diberikan terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Batubara.

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain, bersama 6 orang lainnya dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT), Rabu, 13 September 2017 kemarin.

Dari OTT ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti Rp364 juta yang diduga sebagai bagian dari uang suap untuk OK Arya.

OK Arya Zulkarnain diduga menerima fee sebesar Rp 4,4 miliar dari tiga proyek yang sedang berjalan.

Proyek tersebut yakni pembangunan jembatan sentang senilai Rp32 miliar yang dimenangkan PT GMJ dan dua proyek pembangunan jembatan Sel Mangung Rp 12 miliar yang dimenangkan oleh PT T. Dan yang terakhir adalah proyek betonisasi jalan Kecamatan Talawi senilai Rp 3,2 miliar.(TMN)

Related posts

Leave a Comment