Menuju Piala Dunia, Posisi Argentina Masih Kritis

Menuju Piala Dunia, Posisi Argentina Masih Kritis

TOPMETRO.NEWS – Gonzalo Higuain, Striker Juventus ternyata belum masuk daftar skuad Argentina untuk dua pertandingan sisa. Dua pertandingan itu bakal menjadi penentu bagi Leonel Messi Cs untuk tampil di Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia. Bila tak mampu memang maka publik sepakbola dunia tidak akan menyaksikan kepiawaian Messi di Rusia.

Nama Higuain masih belum di skuat Argentina meski sejumlah pengamat Argentina sudah menyampaikan kepada pelatih. Higuain didiperkirakan bisa kerjasama dengan Messi untuk mendulang gol.

Argentina akan menjamu Peru pada 6 Oktober dan dilanjutkan dengan lawatan ke Ekuador 5 hari berselang. Dua laga tersebut menjadi pertandingan terakhir sekaligus penentuan Tim Tango di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Argentina saat ini duduk di posisi 5 Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL dengan poin 24. Hanya tim di posisi empat besar yang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia, sedangkan posisi lima harus bertarung lagi melalui playoff menghadapi wakil Zona OFC.

Persaingan memperebutkan tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2018 masih sangat ketat, kecuali Brasil yang sudah dipastikan lolos sebagai juara zona. Di posisi dua Uruguay punya 27 poin, Kolombia di urutan tiga memiliki 26 poin, sementara Peru di tangga keempat punya poin sama dengan Argentina (24). Di posisi enam Chile hanya tertinggal satu angka dari Argentina. (tmn)

Related posts

Leave a Comment