Ditinggal Kawan Usai Menjambret, Rismanto Jadi Bulanan Warga

TOPMETRO.NEWS – Ditinggal kawan, Rismanto (38) warga Jalan Sampali Gang Tawon Dusun XVII Kecamatan Percut Seituan, babak belur dihajar warga yang menangkapnya usai menjambret HP di Jalan Pasar VII Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan, Minggu (17/9/2017) siang.

Kamis (21/9/2017) siang Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan IPTU Philip A Purba mengatakan, penjambreran itu berawal saat korban Susanti (15) warga Jalan Pasar VI Pematang Johar Dusun X Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan melintas di Jalan Pasar VII Desa Sampali bersama temanya.

Tiba tiba dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Beat hitam datang mendekat dan memepet sepeda motor korban. Rismanto yang berada diboncengan lantas merampas HP korban yang diletak di spatbor depan sepeda motor matiknya.

Melihat Hp nya diambil korban menjerit rampok sambil berusaha mempertahankan HP nya hingga tarik menarik terjadi antara korban dan pelaku. Akibatnya sepedamotor yang dikendarakan pelaku oleng dan terjatuh.

Warga yang melihat kejadian itu langsung menangkap Rismanto. Sementara kawannya berhasil kabur dan meningalkan Rismanto yang diamukn massa.

Petugas Polsek Percut yang mendengar adanya info penjambret ditangkap massa langsung datang ke TKP dan memboyong pelaku.

“Korban sudah membuat pengaduan, dan pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan anacaman diatas lima tahun penjara, sedang satu pelaku lagi dalam pencarian,” kata Philip.(TM/13)

Related posts

Leave a Comment